Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, 22 April 2020

PERPANJANGAN KEBIJAKAN BELAJAR DARI RUMAH DI MAKASSAR, Covid-19, Virus Corona,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arnas Padda

VIVA – Sejak pekan lalu, 13 April 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi meluncurkan program Belajar dari Rumah. Program ini merupakan salah satu alternatif belajar di tengah pandemi Corona COVID-19 melalui siaran TVRI. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Kemendikbud, Hilmar Farid menjelaskan program tersebut akan hadir dari Senin hingga Minggu. 

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Dengan demikian, program itu akan ada setiap hari Senin hingga Jumat ada siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD sampai SMA/SMK dan program untuk orangtua (parenting). Sedangkan pada Sabtu dan Minggu ada program khusus kebudayaan berisi antara lain gelar wicara dan membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia. 

Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter. Hilmar menjelaskan, setiap jenjang pendidikan tayang edukasi akan bedurasi setengah jam. Untuk materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud. 

Profil Prof. Vina Adriany, Guru Besar UPI yang Jadi Panelis Debat Cawapres 2024

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim ingin memastikan bahwa dalam masa yang sulit ini masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi. Selain materi pembelajaran untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan menengah, belajar dari rumah juga menayangkan materi bimbingan untuk orangtua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. 

Berikut jadwal belajar dari rumah TVRI 22 April 2020:

Kakek Cabul Asal Jepang yang Lecehkan 5 Bocah PAUD Bali Dideportasi

08.00-08.30:  PAUD & Sederajat Jalan Sesama

08.30-09.00:  SD Kelas 1-3 dan sederajat SAHABAT PELANGI: Puisi Nisa Juara

09.00-09.30 : SD Kelas 4-6 dan sederajat SEJARAH DAN BUDAYA MALUKU

09.30-10.00: SMP & sederajat Pelangi Nusantara: Tradisi Lenggang Nyai

10.00-10.30: SMA & sederajat Negeriku Maritim : Potensi Sumber Daya

10.30-11.00: KELUARGA INDONESIA: PARENTING  Sahabay Keluarga: Menanamkan Nilai Nilai Pada Anak

21.30-23.30:  FILM NASIONAL GARASI.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya