Sembuh Corona, Begini Physical Distancing Bima Arya dengan Keluarga

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Aprian Romadhoni (Muhammad AR)

VIVA – Usai menjalani perawatan selama 22 hari di RSUD Bogor karena terpapar COVID-19, Kemarin Walikota Bogor, Bima Arya kembali ke rumah. Momen Bima Arya kembali ke rumah pun diabadikannya di akun instagram pribadinya @bimaryasugiarto.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Dalam akun instagramnya, terlihat Bima Arya turun dari mobil ambulance yang membawanya. Mengenakan masker hitam, turun dari mobil sambil membuka tanganya itu disambut oleh sang istri yang membalasnya dengan pelukan jarak jauh.

"Ini momen ketika tiba di rumah setelah 22 hari dirawat di rumah sakit," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Dalam foto itu, Bima Arya juga terlihat tetap melakukan physical distancing meski telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Selain melakukan pelukan jarak jauh dengan sang istri, Bima Arya juga tetap menjaga jarak dengan kedua anaknya ketika bersantai di pekarangan rumahnya. Terlihat Bima Arya berada di kursi sendirian sedangkan kedua anaknya dan istrinya berada di sebrang kursinya sambil memberikan pelukan jarak jauh.

"Tetap jaga jarak aman. Agar aman semua," lanjut dia dalam unggahan tersebut.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Dalam unggahan itu, Bima Arya juga menyampaikan pesan positif penyemangat untuk dirinya dan memberikan ucapan selamat berbuka puasa bagi masyarakat.

"Sehat, semangat dan selamat siap-siap berbuka bagi yang berpuasa," lanjut dia.

Sontak saja unggahan itu mendapat lebih dari 21 ribu likes, dan ratusan komentar. Banyak tokoh terlihat memberikan komentar di akun instagram dalam unggahan Bima Arya tersebut. Salah satunya adalah ustaz Yusuf Mansyur yang hanya memberikan komentar dengan emtikon haru.

Selain itu ada juga komentar penyambutan dari politisi muda yang juga ketua DPP PKB, Muhammad Hanif Dhakiri.  

"Welcome home mas bro, senang melihatmu sembuh dan sehat kembali.," tulisnya.

"Alhamdulillah sehat-sehat terus ya om," tulis ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi.

Komentar dari masyarakat juga membanjiri kolom komentar unggahan dari Bima Arya tersebut.

"Alhamdulillah pak bisa berkumpul lagi dengan keluarga," tulis warga.

"sehat terus kang," komentar lainnya.

Dibakarkan sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan Positif Corona, Jumat 20 Maret 2020. Pada hari Kamis sore, tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes COVID-19 yang dilakukan dua hari sebelumnya.

"Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Walikota Bogor dinyatakan Positif Corona," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS kepada wartawan, Jumat dini hari, 20 Maret 2020.

Bima Arya kemudian menjalani perawatan masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 22 hari dan kembali ke rumah pada Minggu, setelah dinyatakan sembuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya