Gereja Katedral Serpong Kebakaran, Kapolsek Pagedangan Luka-luka

Gereja Katedral Serpong terbakar.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Gereja Katedral Serpong atau GBI Basilea Christ Cathedral yang berada di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading, Kecamatan Serpong, Tangerang kebakaran, Senin, 27 April 2020.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga saat ini, api masih melahap gereja terbesar di wilayah Tangerang itu.

"Api masih status merah merah, petugas masih berusaha melakukan pemadaman pada gedung gereja," kata Kosrudin dikonfirmasi VIVAnews saat kejadian.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Kabupaten Tangerang diterjunkan, kemudian bantuan mobil pemadam kebakaran dari wilayah Tangerang Selatan dan pihak Summarecon Serpong juga diterjunkan.

"Untuk mobil pemadam ada dua unit kita turunkan ditambah bantuan dari pengelola kawasan dan Pemerintah Tangsel," ujarnya.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Sementara hingga saat ini, petugas belum mengetahui penyebab kebakaran di gedung gereja tersebut."Penyebabnya belum tahu, hingga saat ini kota masih fokus pemadaman karena api cukup besar, dan dari hasil sementara tidak ada korban jiwa," katanya.

Kapolsek Luka-luka

Atas kebakaran tersebut, Kapolsek Pagedangan AKP Efry dilaporkan harus mengalami luka-luka dibagian wajah usai berusaha menyelamatkan diri dari reruntuhan yang terbakar.

Kosrudin mengatakan, pada saat itu, AKP Efry tengah meninjau lokasi kebakaran. Kemudian, setelah api berhasil dipadamkan dirinya masuk ke dalam gedung untuk mengecek kondisi.

Namun saat tengah melakukan pengecekan, tiba-tiba saja bagian atas gedung runtuh sehingga, Efry berusaha lari menyelamatkan diri keluar gedung. Namun sayang, Efry harus terpeleset saat berlari dianak tangga hingga dirinya terjatuh.

"Saat lari dianak tangga, pak Kapolsek jatuh karena terpeleset dan kepalanya membentur hingga bagian pelipis kanannya mengalami luka sobek," ungkapnya.

Melihat hal itu, petugas langsung melarikan Kapolsek Pagedangan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Tidak hanya dirinya, namun terdapat seorang petugas keamanan gereja yang didapati pingsan karena menghirup asap pekat.

"Ada satpam juga yang pingsan dan semua sudah dilarikan ke puskesmas. Dan untuk korban jiwa tidak ada. Sementara untuk kondisi gereja, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan dalam proses pendinginan," kata dia.

Baca: Susi Bela Rizal Ramli yang Dianggap Sampah Sebut Jokowi Minta Bantuan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya