Menhan Prabowo Salurkan 5000 Alat Rapid Test ke Pemkot Bekasi

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan ajudannya.
Sumber :
  • Rizky

VIVA – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona COVID-19, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto salurkan 5.000 Alat Rapid Test Kit Ke Pemkot Bekasi. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Bantuan itu disalurkan secara simbolis oleh Prabowo kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa 28 April 2020.  Menurut Prabowo, bantuan yang diberikan bagian dari perang menghadapi musuh yang tak terlihat oleh mata.

“Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia,” kata Prabowo dilansir dari Twitter Partai Gerindra.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Absen Pemanggilan KPK Kemarin, Ini Alasannya

Prabowo berpesan, saat pemerintah telah bekerja keras, diharapkan masyarakat Indonesia saling membahu untuk memerangi COVID-19 ini.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita mengatasi masalah ini,” kata dia.

Sementara itu, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Data per 28 April 2020, jumlah positif di Indonesia bertambah 415 orang menjadi 9.511, sedangkan yang meninggal bertambah 8 menjadi 773 orang. 

Juru Bicara COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, sampai dengan pukul 12.00 WIB, ini adalah data yang didapatkan dari pemeriksaan lab sudah ada beberapa laboratoriium yang bekerja.

"Berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penhanganan COVID 19, data sampai pukul 12.00 kasus positif 9.511, meninggal 773 orang, sembuh bertambah 103 menjadi 1.254," kata Yurianto, 

Baca: Update Corona 28 April 2020: Positif 9 Ribu Lebih, Meninggal 773 Orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya