Ternyata Begini Aktivitas Ahok Saat di Rumah Aja Bareng Anak

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi.
Sumber :
  • Instagram @vathia

VIVA – Di tengah wabah virus corona, ternyata banyak hikmah yang bisa diambil. Salah satunya, untuk para ayah yang biasa sibuk bekerja di kantor, kini, bisa lebih sering bermain bersama buah hati. Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di masa pandemi corona ini juga tak mau menyia-nyiakan waktu untuk lebih banyak bermain bersama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Seperti diketahui pula, pemerintah menetapkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah, termasuk Provinsi DKI Jakarta. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penularan corona sehingga kerja, sekolah dan ibadah di rumah.

Selama di rumah, Ahok mengajak Yosafat berenang dan mengasuhnya. Terutama, ketika sang istri, Puput Nastiti Devi sedang sibuk memasak. Yang buat Ahok bahagia, kini Yosafat sedang aktif belajar bicara.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“Kita ngayunin dia juga supaya bobo. Terus, kita berusaha ajak dia sosialisasi dengan lihat taman dan pemandangan. Kalau ditaro dia suka diam lihat pohon,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini seperti dikutip dari Youtube pada Rabu, 29 April 2020.

Hal itu disampaikan Ahok dalam acara Gading Martin, yang diunggah ke Youtube dengan channel KUY Entertainment pada 17 April 2020, dengan judul 'Ahok atau BTP? Pilih Jadi Komisaris Pertamina atau Gubernur Jakarta?'.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Di samping itu, Ahok kembali berbagi cerita kegiatan selama ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Ternyata, Ahok bersyukur bisa tidur siang dan banyak olahraga ketika berada di Mako Brimob. Jika ada matahari, berjemur.

“Kita selalu makan di waktu yang tepat, dan makannya itu sebelum magrib sudah selesai. Kita juga punya banyak waktu untuk baca, menulis dan merenung,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya