Kampanyekan Larangan Mudik, Anggota Polda Metro Jaya Unjuk Suara

Lantunan tembang "Lebaran di Rumah Saja" oleh para anggota TMC Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • twitter.com/TMCPoldaMetro/

VIVA – Pemerintah terus menggencarkan pengumuman tentang larangan mudik pada musim lebaran tahun 2020 ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona COVID-19. Berbagai cara pun terus diupayakan untuk mengefektifkan peraturan tersebut.

Malam-malam Toyota Rush Terbakar Hebat di Pancoran Arah Cawang

Sejumlah anggota Polda Metro Jaya pun tergerak untuk tampil menyumbangkan suaranya untuk mengisi vokal dalam sebuah tembang.

Lagu berjudul “Lebaran di Rumah Saja” jadi bentuk seruan simpatik pihak Kepolisian untuk mengajak seluruh masyarakat mentaati larangan tersebut.

Titik Banjir di Jalanan Jakarta Pagi Ini

Baca juga: Mengharukannya Perjuangan Bayi 6 Bulan Kalahkan Virus Corona

Dengan lirik yang ringan dan mudah dipahami, lantunan suara deretan anggota Polda Metro Jaya terdengar cukup bermakna dengan sentuhan menghibur yang kental.

Tol Bandara Soetta Macet Parah, Kecepatan Kendaraan 0 Km/Jam

Dalam video klip yang dirilis Kamis 30 April 2020 via akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, beberapa adegan tentang langkah-langkah menghindari penularan COVID-19 pun ditampilkan.

Mencuci tangan dengan hand sanitizer, mengenakan masker, mengukur suhu tubuh menggunakan termogan serta pengaturan posisi duduk saat berkendara jadi salah satu adegan dari video tersebut.

Baca juga: Pilu, Kisah Detik-detik Perawat Cantik Mulai Terinfeksi Virus Corona

Tak cuma itu, pemeriksaan kendaraan di sejumlah titik check point juga disampaikan sebagai pesan penting untuk tidak tetap nekat menuju kampung halaman.

“Lindungi diri kita dan keluarga dari corona, jangan mudik membawa virus ke kampung halaman kita semua..,” adalah sepenggalan lirik dari lagu tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya