Hari Buruh di Tengah Pendemi Corona, Ekonomi Meregang Nyawa

Hanif Dhakiri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mantan Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Indonesia Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri menyebut peringatan Hari Buruh tahun 2020 ini kelabu yang jatuh pada Jumat, 1 Mei. Sebab, Indonesia maupun negara dunia sedang diserang virus corona atau COVID-19.

"Mayday Kelabu. Wabah corona membuat mayday tahun ini kelabu. Ekonomi meregang nyawa, pekerjaan hilang dan orang dipaksa hidup tanpa penghasilan,” kata Hanif lewat instagram.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Meski begitu, dia percaya, tak ada kegelapan yang abadi. Tak ada kesulitan yang tak selesai. “Wabah corona pasti berlalu," ujarnya.

Oleh karena itu, Hanif mengatakan ini saatnya seluruh elemen masyarakat saling memompa semangat, memperkuat solidaritas, menajamkan kreativitas dan tetap menjaga produktivitas diri di tengah pandemi.

"Sesungguhnya, kata Tuhan, bersama kesulitan ada kemudahan," jelas dia.

Dengan begitu, Hanif mengatakan di atas semua itu mari dukung pemerintah melakukan yang terbaik untuk menjaga kelangsungan hidup pekerja dan bersiasat produktif di masa krisis.

"Selama harapan menjadi jalan, semua hal adalah mungkin!Selamat hari buruh sedunia 2020. Nyalakan lilin, usir kegelapan! #bersatuhburuhsedunia #bersatulahburuhseluruhindonesia #mayday #hariburuh #2020," ucapnya.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024