Kasus Corona di Aceh Bertambah, 1 Santri Tertular dari Ponpes Magetan

santri
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Satu orang pasien kembali terkonfirmasi positif Virus Corona di Aceh. Pasien tersebut, merupakan kluster santri asal Aceh Tamiang yang baru pulang dari Pondok Pesantren Al-fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona. Kata dia, hasil swab pasien baru saja keluar, Minggu, 3 Mei 2020.

“Ya, tambah 1 lagi (pasien positif corona). Santri Magetan dari Aceh Tamiang,” ujar Hanif saat dikonfirmasi.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Kini pasien tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA). Pasien terkonfirmasi positif corona, saat dia berada di ruang isolasi rumah sakit. Awalnya, pasien saat tiba di Aceh dilakukan rapid test, dan hasilnya positif, sehingga pasien dibawa ke RSUZA.

"Mereka sudah di RSUZA. Setelah hasil rapid test positif, mereka diisolasi di RSUZA," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUZA dr Endang Mutiawati, saat dimintai konfirmasi wartawan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dengan begitu, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh menjadi 12. Dengan rincian, 10 sembuh, 1 masih dirawat dan 1 meninggal dunia.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) di Aceh berjumlah 1.911. Ada penambahan hari ini sebanyak 9 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 90. Dengan rincian, 83 sudah selesai pemantauan, 6 masih dirawat dan 1 meninggal dunia.

Baca: Bali Koreksi Hasil Tes Corona 400 Lebih yang Sempat Dinyatakan Positif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya