Kasus Positif Corona di Sumbar Meningkat, Karyawan BUMN Terjangkit

Pasien corona.
Sumber :
  • RFI Hausa

VIVA – Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona di Sumatera Barat bertambah 13 orang berdasarkan data yang dimutakhirkan pada Minggu, 3 Mei 2020. Total jumlah pasien di provinsi itu sebanyak 195 orang.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Penambahan 13 pasien itu, antara lain 9 dari Kota Padang, 2 dari Kabupaten Tanah Datar, dan 2 lainnya dari Kota Payakumbuh. Total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 35 orang. 

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kota Padang kembali mencatat pertambahan yang cukup tinggi. Sembilan warga Padang yang positif itu dari berbagai usia dan profesi antara lain, paramedis, ibu rumah tangga, tukang ojek, karyawan BUMN, buruh dan pelajar.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Semua terinfeksi secara local transmission dari orang yang sebelumnya juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. “Dua orang di antaranya dirawat di Semen Padang Hospital dan RSUP M Jamil Padang. Selebihnya, tujuh orang lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar Jasman.

Jasman bersyukur karena ada lima orang lagi dinyatakan sembuh. Di RSUP M D Jamil satu orang dokter berusia 88 tahun, di RSUD Rasyidin seorang wanita 36 tahun, karyawan swasta. Dan RS Unand dua orang, warga Lubuak Gadiang dan Ganda Permai serta. Di RSUD Pariaman satu orang warga Sintuak juga dinyatakan sembuh.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Baca: ?Corona, Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online Anak di Bawah Umur

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023