Update Nasional Corona 6 Mei 2020: 12.438 Positif, 895 Meninggal

Gerakan Nasional Indonesia Bersatu Lawan COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali memperbarui data kasus Corona di Indonesia. Hingga Hari ini, Rabu, 6 Mei 2020, angka kasus positif Corona di Indonesia sudah mencapai 12.438 orang. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Jumlah kasus sembuh dan meninggal dunia terkait virus corona masih terus bertambah.

Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengumumkan jumlah kasus sembuh per hari ini sudah 2.317 orang, bertambah 120 orang. Sementara pasien positif corona yang meninggal dunia ada 895 orang, bertambah 23 orang.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Melaksanakan pemeriksaan secara masif menjadi komponen yang sangat penting. Kapasitas akan kita kejar menjadi 10 ribu spesimen sehari bisa kita periksa,” kata Achmad Yurianto di gedung BNPB via YouTube, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara kasus orang dengan pemantauan (ODP) di Indonesia hingga saat ini sudah lebih dari 240.726 orang. Adapun jumlah pasien dalam pemantauan sebanyak 26.932 orang. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Yurianto kembali mengingatkan masyarakat untuk menerapkan secara disiplin pembatasan sosial, dan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan secara rutin. Dia juga mengimbau warga tetap tinggal di rumah dan tidak mudik.

Sejumlah daerah di Indonesia hingga saat ini baik di tingkat kabupaten, kota hingga provinsi masih melakukan PSBB demi menghambat penularan virus Corona. Sebanyak dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Provinsi Daerah, dan 21 kabupaten/kota sudah menerapkan PSBB.

Baca juga: Hati-hati, Sudah Ada Lebih Dari 240 Ribu ODP Terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya