Sedih, Pria Ini Derita Sakit Daging Tumbuh di Wajah Hingga ke Perut

Ilustrasi tumor mata.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Andriadi Putra, pria 33 tahun yang tinggal di Medan sempat menjadi perhatian netizen di twitter. Hal ini menyusul dengan unggahan salah satu netizen yang memperlihatkan kondisi yang diderita oleh Andriadi Putra.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Dalam cuitan @jeonkookie96_ dijelaskan sosok Andri yang mengalami kondisi dimana di beberapa area tubuhnya dipenuhi daging. Dari foto yang dibagikan akun tersebut nampak daging itu terlihat menggantung di area wajah di bagian kanan hingga dagu, menjulur sampai ke perut.

Dengan kondisi tersebut membuatnya harus berhenti dari pekerjaannya di sebuah showroom sepeda motor bekas. Dari unggahan itu juga diketahui bahwa ketika lukanya pecah Andri harus merasakan kesakitan dan bahkan sampai demam tinggi.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

"Kemaren sblm separah ini dia bekerja di sorum kreta, Walaupun dia sudah sakit tp dia ttp bekerja utk mendapatkan uang, Skrg dia diberhentikan karna utk membawa badannya saja pun sudah gk sanggup, Setiap kali lukanya pecah dia merintih kesakitan dan bahkan sampai demam tinggi," tulis akun itu.

VIVA pun sempat mengkonfirmasi unggahan tersebut kepada Nila Farirah yang merupakan sepupu dari Andri seperti yang tercantum dalam thread twitter tersebut. Melalui pesan singkatnya Nila menjelaskan bahwa daging tumbuh pada tubuh adiknya telah ada sejak ia bayi dan dianggap sebagai tanda lahir.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Sejak lahir sudah ada, awalnya dari lahir seperti tompel atau tanda lahir. Ada di area wajah, dada, punggung perut," kata Nila kepada VIVA melalui pesan singkatnya, Kamis 7 Mei 2020.

Nila melanjutkan, namun lama-kelamaan yang awalnya dianggap tanda lahir oleh pihak keluarga itu, kemudian membesar. Dan sejak dua tahun terakhir daging itu semakin membesar dan membuat kondisi seperti di unggahan twitter tersebut.

"Lama kelamaan makin besar seperti daging tumbuh. Sejak 2 tahun belakangan ini semakin cepat besarnya," jelas Nila.

Nila menjelaskan dari keterangan dokter kondisi yang diderita sepupunya itu bermacam-macam mulai dari sakit tumor ganas hingga berkaitan dengan hormon.

"Sakit tumor ganas,ada juga dokter bilang sakit penyempitan kelenjar hormon. Pengobatannya ada dokter yang bilang percuma untuk dioperasi karna bakalan tumbuh lagi," kata Nila.

Di sisi lain, Nila menjelaskan, bahwa Andri ingin sekali daging yang tumbuh itu untuk diobati atau dioperasi. "Iya dia ingin dioperasi," kata dia.

Sementara itu, dari keterangan dari unggahan tweet tersebut, Andri mengalami kesulitan untuk berobat menggunakan asuransi BPJS. Sehingga pihak keluarga membuka penggalangan dana untuk diberikan kepada Andri untuk proses pengobatan. Dan penggalangan dana itu dibenarkan oleh Nila selalu sepupu Andriadi Putra melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.

"Nama : ANDRIADI PUTRA
Usia : 33 Tahun
Alamat : Medan, Jln. Karya Bakti no. 10, Pancing No Rek BRI : 529701020347531
A/N : Yusran Efendi itu no rek keluarga beliau ya. buat yg mau bantu boleh langsung dtg ke alamat tersebut ya," tulis akun itu.

Baca: MUI Bicara soal Dukhan, Tanda Kiamat Viral Bakal Terjadi 15 Ramadhan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya