Turis AS Ditemukan Meninggal Setelah 3 Hari Tak Keluar Kamar

Turis asal Amerika Serikat meninggal di Seminyak, Bali.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu villa yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Kamis 7 Mei 2020. Korban atas nama Darrell (50) ditemukan dalam kondisi kaku, kulit sudah terlihat menghitam. Usai melakukan pemeriksaan, Inafis Polda Bali memperkirakan korban meninggal sejak tiga hari lalu.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menyebutkan, lokasi kamar korban berada di lantai dua. Dari keterangan petugas vila, korban memang tak terlihat keluar kamar sejak tiga hari lalu. "Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 WITA. Selanjutnya langsung mengerahkan 6 orang rescue," terang Darmada.

Proses evakuasi cukup sulit karena bobot tubuh korban cukup besar. Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu. "Membutuhkan banyak personel, hingga harus menambah personel dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban," jelasnya.

Cegah Kepadatan Lalin, Kapolda Bali Lepas 15 Bus Mudik Gratis Tujuan Jatim

Evakuasi jeazah turis asal Amerika Serikat meninggal di Seminyak, Bali.

Seluruh tim yang melakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap. Akhirnya diputuskan jenasah diikatkan di kasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar.

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Bule Amerika Pelaku Penyekapan Balita di Bali

Setelah beberapa lama, sekitar pukul 18.35 WITA proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulance BPBD Badung.

Selama evakuasi berlangsung melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, Pecalang Desa Kuta, kerabat korban serta masyarakat setempat.

Baca: Pengawal Pribadi Positif COVID-19, Donald Trump Ngamuk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya