Begini Aksi Kejar-kejaran Polisi saat Tangkap Ferdian Paleka

YouTuber Ferdian Paleka ditangkap.
Sumber :
  • Instagram: Lambe Turah

VIVA – Setelah melalui proses pencarian panjang, akhirnya YouTuber Ferdian Pelaka berhasil diamankan polisi. Ferdian menjadi kejaran polisi karena aksi prank bagi-bagi bantuan berisi sampah. Aksi nyelenehnya yang dilakukan di tengah wabah virus corona ini berakhir ancaman hukuman penjara. 

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

YouTuber Ferdian Paleka yang membuat konten prank bagi-bagi sembako isi sampah di Bandung berhasil diamankan di Tol Tangerang-Merak, Kamis, 7 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca JugaPria Ini Nekat Jual Ginjal Setelah Kena PHK

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Ferdian Paleka diamankan polisi bersama 3 orang lainnya. Mereka diduga, melarikan diri dari wilayah Banten. 

Diungkapkan oleh Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto, Ferdian Paleka berhasil diamankan karena pihaknya mendapat permintaan dari tim Reskrim Polda Jawa Barat untuk membantu mengamankan Ferdian Paleka. Permohonan bantuan tersebut diumumkan lantaran mobil yang ditumpangi Ferdian melintas di Tol Tangerang-Merak.

Kisah Seorang Wanita Nge-prank Presiden Soeharto dan Masyarakat Indonesia Sampai Bikin Heboh Dunia

"Sekitar pukul 23.00 atau 23.30, Kamis malam, anggota Reskrimum Polda Jabar mendatangi PJR. Berkordinasi, meminta bantuan untuk melakukan pengejaran sekaligus penangkapan yang terduga Youtuber sembako sampah, atas nama Ferdian Paleka," katanya saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Mei 2020.

Setelah melakukan koordinasi, pihaknya bersama Reskrim Polda Jabar melihat mobil sedan berwarna hitam berplat nomor B 1246 VCD melintas. Kemudian dilakukan pengejaran dari arah KM 25, arah Merak menuju ke Jakarta.

Saat proses pengejaran, Ferdian Pelaka dan rekannya sempat diberikan peringatan berulang kali lewat pengeras suara. Polisi sempat memerintahkan agar mobil yang ditumpangi Ferdian Paleka berhenti dan menepi. Sirene terus dibunyikan polisi dan mobil petugas terus mendekati sedan yang ditumpangi Ferdian. 

"Diteriaki pakai toa, sebagai shock terapi juga, baru di KM 19 tepatnya sebelum exit tol Tangerang, mobil tersebut menepi," ujarnya.

Mobil Ferdian pun akhirnya menepi. Di situlah tim polisi yang dipimpin Wadirkrimum Polda Jabar mengamankan Ferdian. Saat diamankan, Ferdian di dalam mobil bersama tiga pria.

"Dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan. Lalu oleh petugas keempatnya dibawa ke Polsek Tangerang, wilayah hukum terdekat," ungkapnya.

Kini, Ferdian Pelaka dan tiga pria lainnya dibawa ke Polda Jabar yang berada di Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya