Jokowi-Ma'ruf Amin Gelar Doa Kebangsaan Agar Terbebas dari COVID-19

Jokowi-Ma'ruf Konpres Usai Pencoblosan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan pada Kamis, 14 Mei 2020. 

Kemeriahan Drama Musikal 'Ikhlas Beramal': Catatan Sukses Kemenag Kita Tahun 2023

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan "Hari Doa Sedunia" ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini," ujar Ketua Pelaksana Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan Nifasri, Selasa, 12 Mei 2020. 

Kemenag: KMBAAA Ikhtiar Penguatan Moderasi Beragama di Level Global

Nifasri menyebutkan, ada enam tokoh agama yang akan memimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, yaitu P KH M Quraish Shihab, Ronny Mandang,  Ignatius Kardinal Suharyo, Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Sri Panyavaro Mahatera; dan Xs. Budi S. Tanuwibowo. 

Nifasri yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama ini berharap kegiatan yang akan dilaksanakan secara virtual ini juga dapat diikuti oleh seluruh umat beragama di Indonesia. 

Kemenag: Jemaah Haji 2024 Sudah Dapat Mencicil Pelunasan Biaya Haji

"Untuk itu kegiatan ini akan disiarkan secara live oleh TVRI, RRI, maupun channel resmi sosial media Kementerian Agama mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB," ucapnya. 

Karena itu, dia berharap, meskipun dari rumah, seluruh umat dapat mengikuti doa bersama dengan menyaksikan siaran live ini.

Kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan ini juga akan dimeriahkan oleh Grup Band Radja. "Di penghujung acara kita juga akan menggalang dana guna dimanfaatkan untuk bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19," tutur Nifasri.

Baca: KPK Eksekusi Eks Presdir Lippo Cikarang ke Lapas Sukamiskin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya