Indonesia Terserah Hingga Penumpukan Penumpang di Soetta Jadi Sorotan

Indonesia terserah ramai di media sosial.
Sumber :
  • Twitter @van_Lemoe

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sepertinya hanya menjadi bualan belaka sejak diterapkan beberapa waktu lalu. Buktinya masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang terlihat diberbagai tempat, mulai dari keramaian hingga penggunaan masker yang disepelekan. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Melihat PSBB yang tidak berjalan dengan baik, media sosial pun mulai ramai dengan kata Indonesia Terserah. Satu foto yang ramai diunggah oleh beberapa orang termasuk influencer adalah seorang dokter yang menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap dan memegang kertas bertuliskan 'INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja'. 

Bahkan Indonesia Terserah sempat menjadi trending topik di twitter dengan #Indonesiaterserah. Mereka menganggap apa yang dilakukan sebagian orang dengan berdiam diri di rumah merupakan hal yang sia-sia sebab keramaian masih saja terus terjadi diberbagai tempat. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Udah sekitar 6 x ga sholat jum'at..
Sekitar 6 minggu ga sholat di masjid..
Udah 22 malam ga taraweh di mesjid..
Semua supaya covid19 cepat enyah dari sini..Tiba2 diginiin, mau yg bikin aturan,yg ngatur atau yg diatur,sama aja, sama2 pinterrrnya kebengeuten #indonesiaterserah," tulis akun @van_lemoe.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Lu orang apa BATU sih?? Susah bener dibilangin. Tahan dikit, sampe semuanya kondusif. Iya tau kita semua bosen, pengen pulkam, pengen ini itu. Tapi kalo liat akhir2 ini udh pada begini, gimana mau kelar? Berasa siasia gue dirumah terus, WESSKAREPMUU!! #indonesiaterserah," tulis @Putriaditia__.

Indonesia Terserah muncul setelah adanya keramaian diberbagai tempat salah satunya saat McDonalds Sarinah menutup tempat usahanya. Hal itu membuat puluhan orang berkumpul dan mengabaikan PSBB yang ditetapkan pemerintah daerah DKI Jakarta. 

Belum lagi muncul foto di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dimana penumpukan penumpang terjadi di penerbangan domestik pada area Terminal 2, Bandara Soetta pada pukul 04.00 WIB. Penumpang yang menumpuk itu merupakan calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan. Setelah dua kejadian itulah Indonesia Terserah mulai ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial. 

Baca: Ternyata, Kim Jong-un Pecinta Seks Sadis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya