Konser Bersatu Lawan Corona yang Dihadiri Jokowi Galang Dana Rp4 M

Presiden Joko Widodo (Jokowi), foto sebelum massa pandemi covid-19.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Konser virtual bersatu lawan corona yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo berhasil menggalang dana sebesar Rp4 miliar. Dana ini disebut murni dari donasi tanpa ada campur tangan sponsor.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Totalnya Rp4.003.357.815. Semua di studio tepuk tangan," ujar Choky Sitohang, salah satu pemandu acara, dikutip VIVAnews dari Youtube BNPB TV, Senin 18 Mei 2020.

Dalam konser itu, hal yang cukup menarik perhatian adalah terkait lelang motor buatan anak negeri, Gesits yang ditandatangani langsung oleh Jokowi. Motor itu laku dilelang seharga Rp2,55 miliar yang disebut dibeli oleh pangusaha asal Jambi bernama M. Nuh. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dana yang terkumpul itu, disebut akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui BNPB.

"Kita harus apresiasi acara ini untuk kebaikan bersama dan kita tahu persis sampai saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang merasakan dampak dari Covid-19 ini," tambah satu pembawa acara lainnya, Andi F. Noya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Disebutkan juga bahwa donasi itu, bukan berasal dari sponsor. Meskipun turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani.

"Banyak sekali tangan yang terulur untuk menolong. itu total donasi kita di layar. pure donasi ya tanpa sponsor," kata dia.

Baca: Komplotan Pembobol Toko Kelontong Ditembak Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya