Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Sepeda dan Beasiswa

Rizal, Penjual Jalangkote Korban Bully, dapat Sepeda Baru dan Beasiswa
Sumber :
  • Facebook/Abans Syahband

VIVA – Anak penjual Jalangkote Bontobontoa, Sulawesi Selatan, yang menjadi korban perundungan para pemuda di kampungnya kini sudah dapat tersenyum kembali. Banyak orang menunjukkan rasa kepedulian terhadapnya Rizal yang baru berusia 12 tahun itu. 

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Salah satu komunitas, IAM Center, memberikan beberapa bantuan dari mulai sepeda baru hingga sembako kepada keluarga Rizal. Salah satu akun Facebook Abans Syahband, menceritakan jika Rizal sangat bahagia saat mendapatkan sepeda baru. 

"Sepeda ini bisa aku pakai jualan," ucap Rizal sembari tersenyum seperti yang dikutip dari akun tersebut, Senin, 18 Mei 2020.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Alhamduhllah melihat Rizal kembali tersenyum setelah diIanda bullying adalah momentum bahagia di tengah pandemi. Semoga ini menjadi pembelajaran berharga ke depan bagi anak generasi, untuk peka terhadap sekitar dan stop bullying," sambungnya. 

Selain mendapatkan sepeda, Rizal juga mendapatkan beasiswa dari Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan, Rizky Irmansyah. Rizky langsung menghubungi salah satu rekannya yang berada di Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa hingga Rizal lulus. 

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Rizal memang merupakan anak yang berbakti untuk kedua orang tuanya. Ia membantu perekonomian keluarga dengan cara berjualan Jalangkote dengan menggunakan sepeda. Kerja keras yang dilakukan Rizal memang sangat membatu keluarga terutama untuk sang adik yang baru berusia 1 bulan. 

"Karena masa pandemi sehingga hasil bentor tidak bisa menutupi biaya kebutuhan keluarga, adik rizal tidak patah semangat demi membantu ibu membelikan susu adiknya yang berumur 1 bulan. Rizal tetap jualan jalangkote, tapi sayangnya mendapatkan perlakuan tidak terpuji oleh beberapa remaja tersebut. Semoga ini menjadi pembelajaran ke depan, ayo setop bullying. Mari bersama membangun generasi bangsa," tulisnya. 

Pelaku pembully Rizal pun diketahui kini telah ditangkap. Firdaus, berusia 26 tahun, telah diamankan pihak kepolisian setempat setelah video perundungan yang dilakukannya tersebar luas di media sosial. 

Baca juga: Video Viral, Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully di Kampungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya