VIDEO: Viral Pasar Anyar Bogor Penuh Sesak Tanpa Social Distancing

Pasar Anyar Bogor
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pada akhir pekan kemarin, beredar video viral mengenai kondisi Pasar Anyar, Bogor, yang penuh sesak dipadati masyarakat. Warga sampai berdesakan di pasar terbesar di Kota Bogor itu.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Bukan cuma penuh sesak dengan warga, kawasan tersebut juga tampak macet parah. Video direkam bersamaan dengan KRL yang akan melintasi kawasan tersebut. 

Karena ada KRL, kemacetan makin parah dan warga terlihat makin berdesakan. Ini akibat mereka tidak bisa jalan karena harus mendahului kereta yang akan melintas. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Padahal, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku di Kota Bogor. Minggu 17 Mei 2020, masyarakat memadati pasar dengan menyerbu lapak pedagang kali lima (PKL) di pasar tradisional tersebut. Suasana kawasan Pasar Anyar begitu padat dijejali warga, tak ada jarak sama sekali antarpengunjung di tengah pandemi Corona.

Pemerintah Kota Bogor mengakui kecolongan, dan menjamin kejadian serupa tidak akan terulang lagi saat situasi PSBB ini.  

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Kan ada kemungkinan, kemarin itu THR baru keluar, bansos dari pusat, provinsi dan kota juga baru keluar. Kemudian tentu warga ada keperluan berbelanja, karena pasar ini masih buka, maka konsentrasi ke pasar ini. Kami akan atur agar tidak terjadi penumpukan," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, Senin, 18 Mei 2020.

Sebelumnya, juga viral kerumunan warga di Pasar Jiung Kemayoran, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dilakukan.  Video viral mengenai kondisi Pasar Jiung yang dipenuhi warga tersebar pada Sabtu, 16 Mei 2020. Selain tidak ada penerapan social distancing, di pasar itu juga banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Lihat video viral Pasar Anyar Bogor yang penuh sesak warga di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya