Imbas Konser Bersatu Melawan Corona, Jokowi Didesak Bubarkan BPIP

Konser Bersatu Melawan Corona
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Konser Berbagi Kasih Bersatu Melawan Corona yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR RI, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menuai kritik dari banyak kalangan.

Benny BPIP: Demokrasi Pancasila Harus Terus Ditegakkan

Baca : Hari Kebangkitan Nasional Diwarnai #JokowiKingOfPrank

Dalam konser tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir memberikan sambutan melalui virtual. Dalam sambutannya, Jokowi mengajak masyarakat bersatu menghadapi pandemi COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Karena menurut dia, Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang tangguh, bangsa kuat yang sudah dibuktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah serta pembuktian sejarah. Oleh karena itu, marilah tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menghadapi pandemi COVID ini.

"Mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menunjukkan betapa pedulinya kita kepada sesama terutama yang terkena dampak COVID," kata Jokowi seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 18 Mei 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain kembali melontarkan kritikan pedas. Bahkan, ia mendesak presiden segera membubarkan BPIP.

"BPIP Konser Musik untuk Covid-19 hanya berhasil mengumpulkan uang 4 Milyar. Itupun hasil lelang motor pak @jokowi 2,5 Milyar. Bubarkan BPIP malah bisa menghemat uang negara sebesar 914 Milyar. Ayo pak  @jokowi BUBARKAN BPIP hematkan uang negara 914 Milyar," tulisnya di akun Twitter.

Baca: Parah, Posko COVID-19 Dibakar Warga karena BLT Tak Tepat Sasaran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya