Anjing Pelacak Perketat Penjagaan LP Cipinang

VIVAnews - Seekor anjing pelacak dilibatkan untuk memperketat penjagaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Cipinang, Jakarta Timur. Anjing pintar itu difungsikan untuk mencegah penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

Kepala Lapas, Ibnu Chuldun, mengatakan, anjing pelacak ditempatkan di pintu masuk setipa waktu kunjungan narapidana. "Ini terobosan baru, kalau sebelumnya pemeriksaan pengunjung manual, sekarang melewati anjing pelacak," katanya, Sabtu, 16 Januari 2010.

Penempatan anjing pelacak itu cukup membantu tugas penjaga. Seperti yang dilakukan anjing itu pagi tadi. Anjing itu berhasil mengendus keberadaan bungkusan berisi serbuk yang tersimpan di tumpukan baju dari seorang pengunjung kepada narapidana di dalam lapas.

Penjaga pun langsung mengamankan serbuk yang diduga narkoba itu. "Soal serbuk itu kami yang akan memastikan itu narkoba atau bukan adalah polisi, sekarang sudah ditangani Polsek Jatinegara," kata Ibnu.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024