Peduli Covid-19, bank bjb Salurkan Paket Sembako untuk Warga di Tegal

Penyerahan bantuan Covid-19 oleh Bank bjb yang diberikan oleh Pimpinan bank bjb Kantor Cabang (KC) Tegal M. Fajar Firdaus kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Rumah Dinas Pringgitan Wali Kota Tegal, Rabu (20/05/2020).
Sumber :

VIVA – Gelombang batuan untuk meringankan beban mereka yang terdampak pandemi COVID-19 terus digalang berbagai pihak di tanah air. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

bank bjb pun ikut serta menjadi salah satu pihak yang mengulurkan tangan kepada yang membutuhkan. 

Berkali-kali perusahaan yang berkantor pusat di Kota bandung ini berpartisipasi dalam kegiatan sosial mengurangi dampak COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Salah satu yang teranyar, bank bjb menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Tegal. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan bank bjb Kantor Cabang (KC) Tegal M. Fajar Firdaus kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Rumah Dinas Pringgitan Wali Kota Tegal, Rabu (20/05/2020).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Bantuan berupa sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian karyawan bank bjb Cabang Tegal kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kota Tegal.

Seperti diketahui, Pemkot Tegal melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 23 April 2020 dengan total kasus positif COVID-19 berjumlah 3 orang. 

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat yang ikut terdampak kebijakan PSBB.

“Alhamdulillah bertepatan di bulan penuh berkah ini kami dapat menyisihkan penghasilan agar dapat memberikan bantuan kepada warga Kota Tegal. Semoga apa yang kami serahkan bisa memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan dan menginspirasi elemen warga lain yang ingin berkontribusi memberikan bantuan," kata Fajar Firdaus.

Bantuan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Kota Tegal untuk disalurkan karena pemkot yang lebih mengetahui penerima yang berhak. 

Atas pemberian bantuan tersebut wali kota Tegal mengungkapkan rasa terima kasih serta dukungannya terhadap kepedulian yang ditunjukan bank bjb Cabang Tegal.

Selain kepada pemkot, bank bjb Cabang Tegal juga menyalurkan bantuan untuk warga di Kecamatan Tegal Barat melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tegal Barat. 

Penyaluran bantuan berupa paket sembako diserahkan oleh Manager Operasional bank bjb KC Tegal Joseph Labre Baju Ariestanto dan diterima langsung oleh Ketua MWC NU Tegal Barat Witoyo Sueb Muchtar.

Sebagai apresiasi, beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian bank bjb Cabang Tegal serta kerja sama dan kepercayaan yang diberikan kepada MWC NU Tegal Barat. 

“Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuannya untuk warga Tegal Barat yang disalurkan bertepatan dengan bulan Ramadan. Semoga mendapat berkah. Mari terus bergandengan tangan untuk saling membantu dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan. Kerja sama dalam kebaikan adalah salah satu sebab turunnya rahmat Allah SWT," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya