Update Corona Makassar 22 Mei: 291 Pasien Positif Sudah Sembuh

Virus corona COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Ada kabar baik tentang kasus virus corona. sejumlah daerah di Indonesia menunjukkan ada penambahan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 ini. Salah satu kabar, dari dari Posko Induk Info COVID-19 Makassar.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Posko Makassar ini melaporkan perkembangan kasus virus corona sampai Jumat siang ini, 22 Mei 2020. Informasinya menyebut, pasien sembuh dari COVID-19 di Makassar berjumlah 291 orang, 361 pasien masih dirawat dan 49 telah meninggal.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sehat dan telah diperbolehkan pulang 353 orang, 275 pasien sementara dirawat dan 80 sudah wafat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 163 orang masih menjalani proses pemantauan dan 1.222 sudah selesai. Di tengah wabah virus corona ini, bantuan terhadap warga terdampak COVID-19 terus mengalir dari berbagai pihak yang diamanahkan kepada Pemerintah Kota Makassar.

Kali ini, Pemkot Makassar mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukkan khusus penyandang disabilitas fisik yang terkena dampak COVID-19. Bantuannya berupa sembako sebanyak 412 paket.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya di Makassa, paket bansos tersebut disalurkan.

BRSPDF Wirajaya Makassar sendiri merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) Kemensos RI.

“Sebelum kami salurkan ke masing-masing warga, kami secara simbolis dulu ke Pemerintah Kota Makassar,” kata Kepala BRSPDF Wirajaya, Syaiful Samad, di Posko Induk Info COVID-19 Makassar, Jumat, 22 Mei 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya