Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Wapres Ma'ruf: Rayakan di Rumah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 untuk umat Islam. Namun, Ma'ruf juga mengimbau agar kaum muslimin merayakan Idul Fitri tahun ini di rumah mengingat Indonesia sedang dilanda bahaya virus corona COVID-19.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya menyampaikan Minal Aidin wal Faizin, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Karena beberapa hari lagi kita akan masuk Hari Raya Idul Fitri," kata Ma'ruf seperti dikutip dari Youtube BNPB Indonesia pada Jumat, 22 Mei 2020.

Di samping itu, Ma'ruf menyampaikan pemerintah meminta kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri supaya dilakukan di rumah tidak di masjid atau lapangan terbuka. Sebab, situasi keadaan negara masih menghadapi bahaya COVID-19.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

"Oleh karena itu, masih perlu adanya mencegah berkumpulnya massa yang banyak untuk mencegah penularan COVID-19. Seperti kita ketahui, bahwasanya situasi COVID-19 masih belum aman," ujarnya.

Menurut dia, agama juga mengajarkan agar manusia menjaga kehidupan dari kemungkinan tertimpa bahaya. Selain itu, agama Islam juga mengajarkan untuk senantiasa membangun kemaslahatan dan menghilangkan kemudharatan, kedaruratan, dan kerusakan atau memperkecil kerusakan.

Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Tahun ini, Hari Raya Idul Fitri kita masih dalam suasana kedaruratan, kebahayaan. Andaikata kita memaksakan untuk mengadakan di masjid atau lapangan kemudian terjadi penularan, itu berarti tidak sesuai prinsip agama yang seharusnya memperkecil bahaya tapi justru memperbesar, yaitu memperbesar bahaya," jelas dia.

Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024