Soal Polemik Lelang Motor, Olivia Zalianty: Ini Memang Tanpa Rekayasa

Selebriti penggagas Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Olivia Zalianty.
Sumber :
  • instagram.com/oliviazallianty/

VIVA – Artis Olivia Zalianty turut tampil dalam konferensi pers Perkembangan Hasil Konser Berbagi Kasih dengan Bimbo “Bersatu Melawan Corona”, Jumat 22 Mei 2020 di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha BNPB, Jakarta. Olivia juga didampingi penanggung jawab acara yang juga Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo.

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar

Sebagai salah satu inisiator digelarnya perhelatan tersebut, wanita 38 tahun itu menjawab beberapa hal yang sempat menjadi polemik.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama bapak Presiden untuk simpang siurnya berita ini,” ungkap Olivia dalam keterangannya tersebut.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Baca juga: Meme Kocak M Nuh, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Sejumlah hal dirasa perlu diluruskan duduk perkaranya pun coba dijelaskan Olivia yang merasa sangat dibantu oleh banyak pihak dalam menyelenggarakan acara tersebut. Adapun hal-hal yang dikonfirnasi lebih lanjut diantaranya sebagai berikut;

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“Saya disini sebagai penyelenggara dan inisiator yang membawa gagasan ini kepada Ketua MPR, BPIP, Kadin, BNPB juga para pendukung lainnya. Di sini ada berita yang mengenai konser acara ini yang dituduhkan sebesar Rp6-10 miliar,” ujar Olivia.

“Dan itu saya bersaksi atas nama alam semesta yang menyaksikan ini, itu tidak benar sama sekali. Karena konser ini jauh banget dari angka 1 miliar, yang kalau kita nominalkan itu sekitar Rp500 jutaan,” tegas putri kedua aktris senior, Tetty Liz Indriati itu.

Baca juga: Anak Hary Tanoesoedibjo Gantikan M Nuh Menangkan Lelang Motor Jokowi

Terkait polemik identitas pemenang lelang motor listrik Presiden Jokowi sebelumnya, Olivia juga memastikan prosedur yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Memang ini tentu saja menjadi polemik. Memang dengan adanya pak M Nuh ini dipertontonkan bahwa acara ini menang tidak ada rekayasa. Dengan ini kami menyayangkan niat baik ini disambut dengan niat yang kurang baik,” jelas adik Marcella Zalianty tersebut.

“Tetapi apa pun itu, semua ini pasti ada hikmahnya. Angka ini melambung tinggi,” tambahnya.

“Kemudian, besoknya setelah acara kami memverifikasi. Menelpon kepada pemenang ternyata telponnya ini tidak bisa dihubungi atau tidak aktif,” jelas Olivia.

Di penghujung keterangannya, Olivia pun telah resmi mengumumkan Warren Tanoesoedibjo, putra pengusaha yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo sebagai pemenang lelang motor listrik tersebut menggantikan M Nuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya