Idul Fitri di Tengah Wabah Corona, Ma'ruf Ingatkan Janji dalam Alquran

KH Maruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 2020 kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Meski di tengah wabah virus Corona COVID-19. Dia karena itu meminta umat Islam tetap meningkatkan iman dan takwa.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ma'ruf juga mengingatkan seluruh umat Islam agar tetap melaksanakan ibadah salat Idul Fitri dengan menaati protokol kesehatan yang telah sering disampaikan pemerintah. Tujuannya agar wabah tersebut tidak menyebar di saat perayaan Idul Fitri. 

"Idul Fitri kali ini kita rayakan dalam suasana pandemi. Oleh karena itu mari kita rayakan dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan dan marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita karena Allah janji kalau kita beriman dan bertakwa akan diberikan keberkahan," kata Ma’ruf pada acara Takbir Virtual Nasional, Sabtu, 23 Mei 2020.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Menurut Ma'ruf, dalam kitab suci umat Islam yakni Alqur'an, Allah telah berjanji bahwa iman dan takwa seseorang akan membuat keberkahan itu hadir, misalnya terjaganya keberkahan, keamanan, kemakmuran hingga dihilangkannya segala kesulitan yang tengah dihadapinya.

"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa pasti Allah turunkan keberkahan dari langit dan bumi. Artinya kesuburan, kemakmuran, keselamatan dan keamanan serta dihilangkannya berbagai kesulitan, itu janji Allah dalam Alquran," ujar dia.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dia berharap, masyarakat pada umumnya, khususnya umat Islam bisa bersabar dengan adanya wabah penyakit COVID-19 selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri pada tahun ini. Meski demikian, dia meyakini, masyarakat Indonesia akan segera menang menghadapi wabah itu.

"Mudah-mudahan kita bisa bersabar saat ini tapi kita juga akan bangkait dan kembali meraih kemenangana kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi. Saya mengucapkan minal aidin walfaizin kulla amin waantum bi khairin, maafkan lahir dan batin," tutur Ma'ruf.

Baca juga: Malam Idul Fitri, Tambah 473 Kasus Corona Baru di Jawa Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya