Viral 3 Biarawati Nyanyikan Idul Fitri dengan Merdu, Netizen 'Meleleh'

Para biarawati mengucapkan selamat Idul Fitri dengan nyanyian indah
Sumber :
  • Akun Twitter @ulil

VIVA – Viral sebuah video di media sosial Twitter yang memperlihatkan tiga orang biarawati menyanyikan lagu Idul Fitri untuk menyambut hari raya bagi umat Muslim. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter milik intelektual Nahdlatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Dalam video berdurasi dua menit tersebut, ketiga biarawati itu terlihat duduk bersila di sebuah ruangan yang tampaknya berada di salah satu bangunan gereja. Ketiga biarawati itu juga nampak memakai seragam biarawati lengkap sambil menyanyikan lagu tersebut.

Selain bernyanyi dengan harmonisasi yang merdu, ketiganya juga terlihat memperagakan koreografi sederhana dan terlihat sangat kompak. Belum diketahui dari mana tiga biarawati itu berasal.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Persembahan dari teman2 Katolik untuk hari Lebaran ini. Amat mengharukan. Terima kasih. Eid Mubarak, mohon maaf lahir batin, teman-teman," tulis akun Twitter @ulil, Minggu 24 Mei 2020.

Unggahan video nyanyian biarawati ini menuai banyak pujian dari warganet. Kebanyakan warganet memuji toleransi dan saling menghormati antar umat beragama terutama di tengah perayaan Hari Raya Idul Fitri. Video ini telah ditonton lebih dari 40ribu kali dan mendapat likes sebanyak 3 ribu kali.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

"Kita bersaudara dlm kemanusiaan, walau beda dlm.keimanan, dan itulah indahnya keberagaman, mianal aidin waalfa idzin, maaf lahir dan batin," tulis akun Twitter @purbanasrun.

"Alhamdulillah, adem rasanya klo semua warga negara ini bisa saling toleransi dan saling menghormati perbedaan masing," tulis warganet @nursii5.

Baca juga: Update Corona Indonesia 24 Mei 2020: 22271 Kasus, 1372 Meninggal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya