PSBB hingga 4 Juni, Berikut Jadwal Mal-mal di Jakarta Buka Kembali

Senayan City.
Sumber :
  • Google Street View

VIVA – Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat sebagian tempat publik, termasuk mal, ditutup untuk menekan angka positif virus Corona. Menurut rencana, PSBB tahap ketiga ini akan berlangsung hingga 4 Juni 2020 mendatang.

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024

Merujuk pada aturan itu, artinya kurang dari sepekan lagi mal-mal di Jakarta bisa beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, mengatakan mal diseluruh wilayah DKI Jakarta rencananya akan buka pada 5 Juni 2020.

"Rencana mal di buka mulai tanggal 5 Juni," kata Ellen.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Melansir akun resmi Instagram, Senin 25 Mei 2020, masing-masing mal turut mematuhi Peraturan Gubernur serta memperpanjang masa tutup hingga 4 Juni 2020 dan 7 Juni 2020. Sementara itu. untuk kebutuhan yang bersifat esensial, mal tetap dibuka setiap hari sesuai kebijakan operasional masing-masing mal.

Berikut penelusuran VIVA mengenai kapal mal di Jakarta dibuka kembali:

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang

1. Kota Kasablanka

Mal yang berlokasi Jakarta Selatan itu memutuskan menutup operasinya hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali keesokan harinya, 5 Juni 2020. Akan tetapi, sejumlah gerai yang menyediakan kebutuhan esensial dan makanan/minuman tetap buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 7 malam.

2. Summarecon Mal Kelapa Gading

Mal yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memutuskan memperpanjang penutupan sementara hingga 7 Juni 2020. Artinya, mal akan kembali dibuka pada 8 Juni 2020. Namun, sejumlah toko yang menyediakan kebutuhan esensial, termasuk ATM, tetap beroperasi seperti biasa dengan durasi lebih singkat.

3. Central Park

Mal di Jakarta Barat ini memutuskan untuk menutup operasionalnya hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali keesokan harinya.  Selama menutup operasional, mal ini akan tetap membuka gerai yang menyediakan kebutuhan esensial dan makanan/minuman dengan jam operasional pada pukul 11 siang hingga 7 malam.

4. Lotte Shopping Avenue

Mal yang berlokasi di kawasan Kuningan ini menutup operasional sementara hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali pada 5 Juni 2020. Selama itu, toko yang menyediakan kebutuhan esensial dan gerai makanan/minuman tetap buka dengan jam operasional pada pukul 11 pagi hingga 8 malam.

5. Gandaria City

Mal yang berlokasi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan ini memutuskan memperpanjang penutupan operasional hingga 4 Juni 2020. Selama itu, sejumlah toko yang menyediakan kebutuhan esensial dibuka antara pukul 11 pagi hingga 7 malam. Mal akan buka kembali pada 5 Juni 2020.

6. Senayan City

Mal di Jakarta Pusat ini memutuskan untuk menutup operasionalnya hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali keesokan harinya. Selama itu, toko yang menyediakan kebutuhan esensial dan gerai makanan/minuman tetap buka dengan jam operasional pada pukul 11 siang hingga 7 malam. 

7. Grand Indonesia

Mal yang berada di Jakarta Pusat itu juga memutuskan memperpanjang penutupan operasionalnya karena aturan PSBB. Grand Indonesia telah menetapkan tanggal 8 Juni 2020 untuk memulai kembali operasionalnya.

Meski demikian, sejumlah outlet yang menyediakan kebutuhan esensial tetap buka. Di antaranya, supermarket, gerai makanan dan minuman, farmasi, optik, toko buku, dan money changer.

8. Plaza Indonesia

Mal yang berlokasi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia itu menyatakan perpanjangan penutupan operasional mal hingga 4 Juni 2020. Dengan begitu, mal akan dibuka pada keesokan harinya, yakni 5 Juni 2020.

Meski demikian, toko-toko yang esensial tetap dibuka, seperti supermarket, farmasi, money changer, dan ATM. Outlet yang menjual makanan dan minuman juga diperkenankan beroperasi tetapi hanya melayani take away dan pengantaran ke rumah.

Selama PSBB, Plaza Indonesia beroperasi mulai pukul 11 siang hingga 5 sore. Mal ini juga sempat ditutup pada hari pertama Idul Fitri.

9. Pondok Indah Mal

Mal yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali keesokan harinya. Selama itu, outlet yang menyediakan kebutuhan esensial dan gerai makanan/minuman tetap buka dengan jam operasional pada pukul 11 siang hingga 7 malam. 

10. Pacific Place

Mal yang berlokasi di kawasan SCBD ini akan menutup operasionalnya hingga 4 Juni 2020 dan buka kembali pada 5 Juni 2020. Selama itu, outlet yang menyediakan kebutuhan esensial dan gerai makanan/minuman tetap buka dengan jam operasional, Senin-Kamis pada pukul 11 pagi hingga 8 malam, dan Jumat-Minggu pada pukul 11 pagi hingga 9 malam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya