RS Darurat COVID-19 Pulau Galang Baru Rawat Inap 51 Orang

Presiden Joko Widodo Tinjau RS Darurat COVID-19 di Pulau Galang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), hingga Senin 25 Mei sementara mencatat total pasien yang tengah menjalani perawatan sudah berjumlah 51 orang.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"RSD Pulau Galang, pasien rawat inapnya ada 51 orang," ujar Asops Kogabwilhan I, Brigjen TNI Suhardi dalam keterangan tertulisnya, Senin 25 Mei 2020.

Hingga kini para pasien tersebut masih mendapat perawatan intensif. Dari 51 pasien yang dirawat di RSD Pulau Galang, terdiri dari 26 orang pria. Lalu, 25 orang wanita yang mana 24 orang positif Corona dan 27 orang Pasien Dalam Pengawasan alias PDP.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Tidak ada ODP (Orang dalam Pemantauan)," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak beroperasi pada 12 April 2020 lalu sampai 23 Mei 2020 RS Pulau Galang telah memeriksa 114 orang. Dengan rincian nihil untuk pasien yang dirujuk ke rumah sakitlain. Pasien pulang atau isolasi mandiri sebanyak 63 Orang. Sementara pasien yang meninggal juga nihil.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Baca juga: Update Corona Indonesia 25 Mei 2020: 22750 Kasus, 1391 Meninggal

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024