Pagar Kejujuran, Cara Unik Bagikan Amplop Lebaran di Masa COVID-19

Seorang warga Sidoarjo buat 'Pagar Kejujuran' bagikan amplop lebaran di rumahnya
Sumber :
  • youtube.com/ tvOneNews/

VIVA – Momen hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah telah dirayakan umat muslim Tanah Air pada Minggu 24 Mei 2020 lalu. Keceriaan dan kegembiraan menuntaskan ibadah puasa Ramadhan pun disambut dengan tradisi berbagi “amplop lebaran”.

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

Tapi kali ini ada yang unik dan tak biasa dari aksi berbagi amplop lebaran. Cerita tersebut datang dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Ada metode bernama “Pagar Kejujuran” yang digagas oleh warga bernama Trisnadi dalam melakukan aksinya  berbagi amplop lebaran di hari raya Idul Fitri.

Kisah Tukang Bajaj, dapat Duit Jutaan Rupiah hingga Ditawari Menikah

Baca juga: Polemik Lelang Motor, Bambang Soesatyo: Presiden Tidak Tahu Apa-apa

Di tengah pandemi wabah corona saat ini yang mengharuskan semua orang tak saling kontak fisik untuk bersilaturahmi, mendorong terciptanya aksi “Pagar Kejujuran” di halaman depan rumah Trisnadi di Desa Kureksari.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Demi tetap bisa memuluskan niatnya berbagi amplop lebaran, Trisnadi kini memilih untuk menempelkan amplop-amplop tersebut di depan pagar rumahnya. Amplop tersebut ditempel di pagarnya rumahnya pada jam-jam tertentu agar dapat terbagi rata untuk warga sekitar.

Pagar tersebut pun dilabeli “Pagar Kejujuran, Satu Orang Satu Amplop”. di sinilah terpajang amplop-amplop berisi uang lebaran yang boleh diambil siapapun yang membutuhkan.

Baca juga: Waduh, Pegawai Minimarket Semprot Handsanitizer ke Muka Pengunjung

Sejumlah warga tampak semringah saat mengambil amplop lebaran di Pagar Kejujuran ini, Senin 25 Mei 2020. Tak sampai setengah jam, puluhan amplop lebaran ini pun ludes diambil anak-anak maupun kakek-nenek warga sekitar.

“Karena pandemi corona ini saya tidak menerima tamu, akhirnya saya membuat seperti ini. Amplop saya kasih uang dalamnya, saya tempel-tempelin di pagar,” ungkap Trisnadi yang kini aksinya mulai viral dan diunggah di akun YouTube tvOneNews.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya