Video Penyekatan Kendaraan Masuk Jakarta, Tol Cikampek Macet

Pemeriksaan kendaraan di wilayah Kalimalang yang akan masuk ke Jakarta.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pengetatan atau penyekatan dilakukan bagi siapa saja yang akan masuk wilayah Jakarta saat ini. Mereka yang akan masuk Jakarta harus melewati sejumlah pos pemeriksaan petugas. Pemeriksaan dilkukan untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19.  

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Salah satu pos pemeriksaan ada di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur, yang berbatasan dengan wilayah Kota Bekasi. Di wilayah ini, memang menjadi salah satu akses masuk kendaraan dari luar daerah ke Jakarta.

Tidak sedikit kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi kawasan ini untuk ke Jakarta. Pengetatan terutama bagi warga yang melakukan mudik lokal. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pemeriksaan terutama dilakukan bagi kendaraan dengan plat nomor non Jabodetabek. Mereka akan diminta berhenti untuk dimintai penjelasan. Terutama akan dilihat identitas mereka, apakah warga Jabodetabek atau bukan.

Bila bukan warga Jabodetabek, tentu akan diminta menunjukan surat izin keluar masuk wilayah. Hingga siang, sudah ada beberapa kendaraan yang harus diputar balik yang bukan merupakan warga Jabodetabek.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Bersamaan dengan penetapan PSBB tahap ketiga di Jakarta, petugas juga melakukan pemeriksaan di wilayah Tol Cikampek yang mengarah Jakarta.

Pada pagi hari saat pemeriksaan dilakukan, terjadi kemacetan yang cukup panjang di wilayah Tol Cikampek KM 47 menuju Jakarta. Kemacetan hingga 3 kilometer. Tapi siang ini, jalur yang menuju titik penyekatan mulai lancar.

Ini setelah petugas membagi dua lajur, di titik cek point di wilayah Karawang Barat, khusus untuk kendaraan dengan tonase berat. Sementara lajur kedua di sisi kanan yang mengarah ke Cikampek menuju Jakarta. Nanti diunjung pemeriksaan akan ada titik putar arah untuk kendaraan yang tidak diperkenankan masuk.

Baca juga: Satu Keluarga di Bekasi Positif Corona, Sempat Salat Ied di Masjid

Lihat lebih lengkap video pemeriksaan yang akan masuk ke wilayah Jakarta di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya