Jokowi Puji Bekasi Sukses Tekan Angka Penularan COVID-19

Presiden, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi saat menyambangi mal.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Presiden Joko Widodo memuji Bekasi, Jawa Barat (Jabar) sebagai salah satu daerah di Indonesia yang sukses menekan penularan COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Jokowi, R0 atau laju penularan COVID-19 di satelit ibu kota itu sudah di bawah satu, atau memiliki kemungkinan menghilang.

"Kita melihat angka-angka, fakta-fakta di lapangan. Angka-angka bagaimana kurva R0-nya seperti di Bekasi ini, sudah di bawah satu, sudah bagus," ujar Jokowi di Mal Summarecon Bulevar Ahmad Yani Bekasi, Selasa, 26 Mei 2020.

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Jokowi menyampaikan, Pemkot Bekasi, juga Pemprov Jabar secara umum, harus terus berhasil menekan laju penularan COVID-19. Kedua daerah adalah wilayah di mana new normal, atau normal baru usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mula-mula diterapkan di Indonesia.

"Saya sampaikan ke pak Wali Kota, pak gubernur, agar di Jawa Barat, di Bekasi khususnya, terus ditekan, agar R0-nya terus di bawah satu," ujar Jokowi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Jokowi juga mengemukakan, secara total, ada empat provinsi, juga 25 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang bersiap melaksanakan new normal. Jokowi ingin produktivitas masyarakat akhirnya digerakkan lagi, namun dengan tetap waspada atas penularan COVID-19.

"Kita ingin sekali lagi, bisa masuk ke normal baru, masuk ke tatanan baru, dan kita ingin muncul sebuah kesadaran yang kuat, muncul kedisiplinan yang kuat," ungkap Jokowi.

Jayabaya

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

Jayabaya, penguasa yang teguh dari Kerajaan Kediri pada periode 1135-1159 Masehi, dikenal tidak hanya karena keberanian dan kearifannya, tetapi keahliannya dalam meramal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024