#IndonesiaAbnormal Viral saat Pemerintah Siapkan Skema New Normal

Presiden, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi saat menyambangi mal.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Tagar Indonesia abnormal ramai di jagat media sosial twitter pada Selasa 26 Mei 2020. Setidaknya ada 23 ribu cuitan dengan tagar tersebut. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tagar tersebut dicuitkan netizen menyusul dengan mulai dipersiapkannya rencana untuk prosedur new normal life di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota. 

Banyak netizen yang beranggapan bahwa kebijakan pemerintah yang 'menca mencle' disebut bisa menjadi new disaster atau bencana baru bukan new normal. Begitu unggahan foto dengan tulisan seorang netizen  berlatarkan suasana Bundaran Hotel Indonesia. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"#IndonesiaAbnormal new disaster," cuit netizen.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"No plan, Wrong Plan and "Plin Plan"
#IndonesiaAbnormal," cuit netizen lain.

Seorang netizen bahkan berpendapat bahwa tidak ada kehidupan baru bagi masyarakat, melainkan hanya kehidupan abnormal setelah adanya corona. 

"There"s no something NEW..
Our life Become abnormal after Corona.. 
But however the Show must Go ON ..
May GOD Help US," cuit netizen.

"The deceased still not movin ... You're declane new normale for these country ... You are fucking idiot ... #IndonesiaAbnormal," cuit netizen lain.

Tidak sedikit dari netizen yang mengkritisi dengan adanya rencana pengoperasian kembali mal-mal oleh pemerintah yang dijadwalkan pada awal Juni mendatang. 

"#IndonesiaAbnormal #Indonesia
Abnormal responding the increase of COVID-19 pandemic, Indonesia President  reopened the shopping mall , can he responsible of the risk?????," cuit netizen lain.

Untuk diketahui, presiden Joko Widodo tengah menyiapkan prosedur new normal di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota. Penerapan kondisi new normal ini juga melibatkan personel TNI Polri yang akan berjaga di berbagai titik strategis mulai dari pusat perbelanjaan, pariwisata, dan pasar rakyat atau pasar tradisional. Presiden hari ini juga telah meninjau melakukan peninjauan ke stasiun MRT. Peninjauan itu dilakukan dalam rangka kesiapan penerapan prosedur new normal di sarana publik setelah masa Pembatasan Berskala Besar (PSBB) berakhir. Bukan hanya di MRT saja, Presiden siang hari ini, Selasa 26 Mei juga menyambangi kawasan perniagaan di Summarecon Mal Bekasi, untuk meninjau persiapan protokol new normal yang akan diterapkan setelah PSBB berakhir.

Untuk mendukung tatanan kehidupan baru ini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga telah menerbitkan protokol bagi perkantoran dan industri dalam menghadapi pandemi virus Corona atau COVID-19. Protokol normal baru (new normal) tersebut diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca juga:Kepala Puskesmas Positif Corona, Pelayanan Ditutup Sementara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya