Peringatan Dini BMKG, Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Prakiraan cuaca hari ini kembali diinformasikan oleh BMKG. Hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi bakal terjadi hari ini, Kamis, 28 Mei 2020. Kondisi cuaca ini diprediksi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia , termasuk DKI Jakarta. 

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Lewat situsnya, BMKG bahkan memberikan informasi peringatan diri untuk sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satu peringatan dini BMKG, 28 Mei 2020 menulis, “Waspada hujan dengan intensitas  sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Bener Meriah, Aceh Besar, Aceh tengah, Subulussalam, Banda Aceh, Pidie Jaya, langsa, Bireun, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Utara dan sekitarnya.”

Baca Juga: NASA Kirim Manusia ke Luar Angkasa Sebelum Salat Subuh

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Tak hanya itu, tertulis juga ada peringatan untuk waspada akan potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Perairan Selatan Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia Selatan Bali

Untuk Banten, BMKG menuliskan informasi waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan. Lalu waspada gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, Peraiaran Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jakarta. Dan waspada angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada jelang malam,” tulis info BMKG lainnya.

Untuk wilayah Bengkulu, BMKG juga memberikan peringatan dini agar waspada adanya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah propinsi Bengkulu. Waspada gelombang tinggi juga 1.0-4.0 meter di Perairan Bengkulu-Enggano dan 1.5-5.0 meter di Samudera Hindia Bengkulu.

Dan untuk wilayah Gorontalo juga diperingatkan untuk waspada potensi hujan dengan intensistas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada siang -sore hari di wilayah Taluditi, Pinogu, Tibawa, Paguyaman Pantai, Boliyohuto, Kwandang, Anggrek, Limboto dan Batudaa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya