Susi Pudjiastuti Jual Kaos Tenggelamkan, Bantu Korban COVID-19

Susi Pudjiastuti (foto/Twitter/@Sopo_Jarwo3)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya @susipudjiastuti berjualan kaos betuliskan "tenggelamkan", dua buah buku berjudul Laut Masa Depan Bangsa: Transformasi Kelautan dan Perikanan 2014-2019, dan Laut Masa Depan Bangsa: Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan melalui e-commerce Tokopedia. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Penjualan tersebut dicuitkan melalui akun twitter pribadi @susipudjiastuti pada Selasa 26 Mei lalu. Hasil dari penjualan buku dan kaos tersebut diketahui nantinya akan disumbangkan pada organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat COVID-19. 

"Kawan-kawan, bagi yang ingin membeli buku dan kaos tenggelamkan bertandatangan saya sekarang bisa langsung beli di https://tokopedia.com/susimerchandise. Keuntungannya akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemik COVID-19 ini," tulisnya di akun twitter pribadinya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dilihat dari akun twitter tersebut, kaos baju bertuliskan Tenggelamkan dibanderol seharga Rp 150.000. Sedangkan untuk buku Laut Masa Depan Bangsa: Transformasi Kelautan dan Perikanan 2014-2019 dibanderol dengan harga Rp 200.000 sedangkan untuk buku Laut Masa Depan Bangsa: Kedaulatan, Keberlanjutan, Kesejahteraan dibanderol seharga Rp125.000. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam penjelasannya, Susi menyebut kaos bertuliskan Tenggelamkan yang dibanderol Rp150.000 itu juga dibubuhkan tanda tangannya. 

"kemahalan kalo kaos 150k ibu susi...turunin jadi 100k napa?," komentar netizen.

"Ada tandatangan saya .. dan keuntungan semua untk sdr2 kita yg memerlukan bantuan," jawab Susi. 

Tanda tangannya pun kata Susi merupakan tanda tangan langsung bukan sablon. 

"tanda tangan sablonan DTG, kira2 tanda tangan ori dr ibu ada?," tanya netizen.

"ttd langsung bukan sablonan," komentar Susi.

Unggahan Susi tersebut ternyata mendapat banyak reaksi dari netizen. Banyak netizen yang tertarik untuk membeli merchendize tersebut.

"done nih bu.. Saya pesen kaosnya," komentar netizen.

"sudah ibu," komentar lainnya. 

Dilihat VIVA di akun ecommerce dua buku yang dijual Susi Pudjiastuti tersebut telah habis terjual hingga sore hari ini. Sedangkan untuk kaos betuliskan Tenggelamkan yang dibanderol Rp150.000 masih tersedia. 

Untuk diketahui, Pandu Laut Nusantara adalah gerakan kolektif independen yang berbasis sukarelawan yang memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat laut Indonesia. Kegiatan utama aktivis yang dipelopori Susi ini ialah melakukan edukasi dan kampanye untuk menjaga dan melindungi laut dari berbagai ancaman demi masa depan.

Baca juga: Keren, 7 provinsi Ini Tak Ada Penambahan Kasus COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya