Kebun Binatang Bandung Rugi 100 Persen akibat Wabah Corona

Suasana Kebun Binatang Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 8 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA – Wisata kebun binatang Kota Bandung Jawa Barat mengalami kerugian 100 persen akibat pandemi virus Corona COVID-19. Bahkan. Namun dengan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi di Kota Bandung hingga 12 juni 2020, pihak kebun binatang menyatakan tetap siap bekerja sama.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Marketing Communications Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, Sulhan Safii menjelaskan, pihaknya tidak bisa menghindari situasi bisnis anjlok akibat pandemi Corona.

"Kita paham PSBB diperpanjang sampai 12 Juni. Demi kebaikan bersama kita dukung pemerintah. Tetap diminta tutup, ya kita ikuti anjuran pemerintah sampai tiba kita diperbolehkan buka, kita buka," ujar Sulhan kepada VIVA, Jumat 29 Mei 2020.

Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

Sulhan membandingkan, jika pada liburan pada musim Lebaran beroperasi, pihaknya bisa mendapat keuntungan 100 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. "Ya rugi 100 persen, hitungannya dari 23 Maret tutupnya. Kan sebenarnya masa lebaran ini kalau buka, rata-rata kita 120 ribu per hari," katanya.

Dia memastikan manajeman kebun binatang siap kooperatif dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk menuruti anjuran protokol COVID-19 untuk memutus mata rantai penularan.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Memang rugi. Tapi kalau itu bagian dari kebersamaan ya kita tidak perlu khawatir itu. Nanti Allah juga akan mengganti kerugian itu, jadi kalau kita enggak mau rugi ya gimana, banyak orang juga merugi saat ini," ujar dia lagi.

Baca juga: George Floyd Tewas di Lutut Polisi AS Berujung Penjarahan di Mana-mana

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024