Update Corona Nasional 29 Mei 2020: 678 Kasus Positif Baru, 252 Sembuh

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengungkapkan kasus positif virus Corona atau COVID-19, hingga Jumat, 29 Mei 2020 terus bertambah. Adapun penambahan tersebut yakni, 678 kasus baru, sehingga total kasus pasien positif Corona sebanyak 24.538 orang.

Hari ini saja, kata Yurianto, 10.639 spesimen sudah dilakukan pemeriksaan.

"Hari ini kita dapatkan data konfirmasi kasus positif COVID-19 sebanyak 678 orang. Sehinga totalnya menjadi 25.216," kata Yurianto, saat konferensi pers melalui akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ia juga menjelaskan jumlah pasien sembuh bertambah menjadi 252 orang menjadi 6.492 orang. Adapun pasien meninggal bertambah 24 orang dengan total keseluruhan 1.520 pasien.

"Ada beberapa provinsi yang dalam tiga minggu terakhir ini sudah menunjukkan gambaran yang mendatar. Artinya tidak ditemukan kasus baru," kata dia.

Yurianto dalam kesempatan ini juga kembali mengingatkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas. Ia juga meminta masyarakat tetap menggunakan masker selama bepergian ke luar rumah.

"Oleh karena itu menjaga jarak sampai dengan 2 meter adalah sesuatu yang paling bijak. Kita hindari ini. Kita lakukan agar kita terhindar dari COVID-19," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024