Empat Provinsi di Indonesia dengan Nol Kasus Corona COVID-19

Wisata Taman Strawberry Kerinci, Jambi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan ada beberapa provinisi yang menunjukkan gambaran baik terkait kasus COVID-19. Tercatat ada 4 provinsi di Tanah Air yang tidak ada penambahan kasus sama sekali atau tidak ada kasus Corona COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Jika diperhatikan ada beberapa provinsi yang tidak ada penambahan kasus sama sekali atau tidak ada kasus sama sekali adalah Aceh, Jambi, Kalimantan Utara dan Riau," kata Yuri dalam konferensi pers data harian COVID-19 yang disiarkan secara streaming di akun YouTube BNPB, Minggu 31 Mei 2020. 

Di sisi lain, Yuri juga menyebut ada 4 provinsi dengan penambahan hanya 1 kasus. Empat provinsi tersebut yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Untuk diketahui, kasus positif COVID-19 di Indonesia hingga Minggu, 31 Mei 2020 tercatat mengalami kenaikan sebanyak 700  kasus. Sehingga total kasus positif di tanah air mencapai 26.473 kasus.

Untuk pasien sembuh di tanah air mengalami penambahan sebanyak 293 pasien. Sehingga total pasien sembuh dari virus ini sebanyak 7.308 pasien. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sedangkan untuk kasus kematian juga dilaporkan mengalami penambahan sebanyak 40 kasus. Sehingga total kasus kematian dilaporkan sebanyak  1.613 kasus. 

Di sisi lain jumlah akumulasi dari ODP sebanyak 49.936. Sedangkan untuk jumlah akumulasi PDP Corona COVID-19 di Tanah Air sebanyak 12.913 yang mana sebagian besar sudah selesai dipantau. 

Baca juga: Buntut Protes Kematian George Flyod: LV, Gucci dan Brand Mewah Dijarah
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya