Pemilihan Ketua Wadah Pegawai KPK Segera Dilangsungkan

Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menggelar pemilihan Ketua Wadah Pegawai KPK periode 2020-2022. Saat ini, telah dibentuk Panitia Musyawarah Umum Pegawai yang akan menggelar pemilihan Ketua WP KPK.

Ketua WP KPK periode 2018-2020, Yudi Purnomo Harahap mengatakan, kepengurusan WP KPK yang dipimpinnya telah berakhir masa baktinya pada Mei 2020 kemarin.

Yudi mengatakan, proses pemilihan Ketua WP KPK yang baru diserahkan kepada Panitia Musyawarah Umum Anggota yang diketuai oleh Farid Andika.

"Bahwa benar kepengurusan Wadah Pegawai KPK 2018 sampai dengan 2020 yang diketuai oleh saya sudah berakhir akhir Mei kemarin dan Juni ini berarti demisioner," kata Yudi kepada awak media, Senin, 1 Juni 2020.

Yudi berharap Ketua WP yang menggantikannya meneruskan perjuangan kepemimpinan WP yang sebelumnya juga pernah dijabat oleh Johan Budi SP dan Novel Baswedan. Yudi mengingatkan tantangan Ketua WP KPK ke depan akan lebih berat mengingat dampak Revisi UU KPK dan kondisi pemberantasan korupsi saat ini.

"Ketua WP KPK harus mampu menjembatani aspirasi pegawai dan kebijakan pimpinan. Selain tentu saja menjaga harapan masyarakat dalam pemberantasan korupsi dan mengawal KPK dari dalam," kata dia.

Dewas Jatuhi Sanksi Berat untuk Tiga 'Bos' Pungli Rutan KPK, Sekaligus Minta Maaf Secara Terbuka

Baca juga: Pemerintah: Penerapan New Normal Tak Bisa Dilakukan Secara Serentak

Istimewa

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

Dewas KPK telah menjatuhi sanksi etik kepada dua 'bos' pemungutan liar (pungli) di Rutan KPK berupa permintaan maaf secara langsung. Hari ini, KPK pun mengeksekusi sanksi

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024