Bantu Polisi, 25 Ribu Masker Dibagikan di Lokasi Check Point

Bantuan masker untuk dibagikan di lokasi check point.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Direktur Protelindo Gunawan mengatakan, sedikitnya 4.600 unit alat pelindung diri/protective suit, 2600 unit Face Shield, 1.600 masker dan 105 unit Portable Sink dibagikan ke Rumah Sakit dan puskesmas di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dengan jumlah total di lebih dari 80 Rumah Sakit dan Puskesmas di Indonesia dan mengadakan program “Spread Your Love” program berbagi sembako kepada masyarakat sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo, baik yang di Jakarta maupun luar Jakarta.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Saat ini terkait dengan program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), peraturan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Nomor 9 Tahun 2020 dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19 agar bisa segera dilaksanakan di berbagai daerah.

Protelindo berbagi bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia di area Jabodetabek berpartisipasi dalam program donasi pembagian face shield untuk petugas kepolisian di area check point dan masker kepada masyarakat di area Jabodetabek.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Gunawan menuturkan, management selalu mendukung program pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19 dan standar World Health Organization (WHO) salah satunya melalui PSBB.

Dengan penggunaan face shield and masker, kata dia, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area check point dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing masing kota tersebut. 

"Sedikitnya terdapat 25.000 masker dan 2.000 face shield yang kami dibagikan kepada petugas kepolisian di area check point dan masyarakat selama masa PSBB ini," kata Gunawan di Jakarta, Senin, 1 Juni 2020.

Kata dia, jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan COVID-19.

Kedepannya, kata dia, Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan baik di sekitar pemukiman warga atau pun di sekitar tower dan terus berupaya menjadi yang terbaik.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP  M. Arsal Sahban menyambut baik dengan adanya program donasi face shield dan masker ini, kami akan segera bagikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk segera membantu aparat keamanan dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19.

"Dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan semoga kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lain dalam berbagi meringankan sesama selama pandemi ini," kata Arsal Sabhan.

Baca juga: Din Syamsuddin: Pemakzulan Presiden Sangat Mungkin Dilakukan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya