Jawa Timur Catat Penambahan Kasus COVID-19 Tertinggi

Virus corona COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 hingga Selasa 2 Juni 2020 siang hari ini mencatat ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 609 kasus. Sehingga total kasus positif di Tanah Air mencapai 27.549 kasus.

"Hari ini spesimen yang diperiksa sebanyak 9.049 spesimen sehingga total spesimen yang diperiksa ada sebanyak 342.466 spesimen. Dari pemeriksaan kita dapatkan kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 609 orang sehingga menjadi 27.549 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achamd Yurianto, Gedung BNPB Jakarta Timur, Selasa 2 Juni 2020.

Yuri merincikan dari data hari ini bertambah sebanyak 609 kasus diketahui penambahan kasus terbanyak ada di Jawa Timur yakni sebesar 213 kasus. Kasus ini dibanding kemarin yang tercatat sebanyak 4.922 sehingga total kasus positif di Jawa Timur mencapai 5.135 kasus.

Kemudian penambahan kasus kedua terbanyak ada di Papua sebanyak 94 kasus dibanding kemarin. Kemudian penambahan kasus juga terjadi di DKI Jakarta sebanyak 60 kasus. Penambahan kasus ini menurun dibanding kemarin yang tercatat bertambah sebanyak 137 kasus. Sehingga Total kasus positif di DKI Jakarta sebanyak 7.545 kasus.

Kemudian penambahan kasus tertinggi ada di Sulawesi Selatan. Penambahan kasus positif di Sulawesi Selatan hari ini bertambah sebanyak 44 kasus. Angka ini diketahui menurun dibanding kemarin yang tercatat ada penambahan sebanyak 45 kasus. Sehingga total kasus positif di Sulawesi Selatan ada sebanyak 1.631 kasus.

Lalu provinsi Sumatera Selatan juga mencatat penambahan kasus sebanyak 21 kasus. Dari data diketahui terjadi penurunan kasus positif di Sumatera Selatan.

Selain itu, hari ini juga, kata Yuri, ada provinsi yang mencatat ada penambahan 1 kasus sebanyak 4 provinsi. Dan sebanyak 11 provinsi di tanah air hari ini dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI
Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024