Jelang New Normal, KPK Gelar Rapid Test untuk Pimpinan Hingga Pegawai

Ketua KPK ikut rapid test.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar tes cepat atau rapid test untuk 2.000 pegawainya jelang penerapan new normal. Tes yang dilakukan di Aula KPK yang berada di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas Setiabudi.

"Ini salah satu wujud kecintaan dan kepedulian ke pegawai KPK, khususnya penyelamatan jiwa manusia," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada awak media saat ditemui, Kamis, 4 Juni 2020.

Firli menjelaskan, karyawan KPK sebelumnya melaksanakan Work From Home (WFH) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dilakukan. Namun, kata Firli, tidak semua petugas KPK bekerja dari rumah selama PSBB. Sebab, ada tugas-tugas pokok yang masih harus dilakukan di kantor hingga lapangan.

Filri mengungkapkan, rapid test dilakukan guna memastikan kinerja lembaga antirasuah ke depan tak ada kendala dan keraguan. Terlebih saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"Ini penting dilakukan dalam harus memastikan bahwa seluruh pegawai, seluruh insan KPK seluruh pihak yang berinteraksi di KPK dipastikan bebas dari COVID-19," ujarnya.

Adapun 2.000 pegawai yang ikut dalam proses rapid test ini merupakan pegawai tetap, pegawai tidak tetap, pegawai outsourcing, hingga petugas keamanan. Selain itu, juga sejumlah pihak yang berkaitan dengan kegiatan KPK seperti petugas Polsek Setiabudi hingga tahanan KPK.

"Kami prioritaskan anggota seluruh rekan yang interaksi di KPK. Tercatat yang akan ikuti kegiatan ini kurang lebih  2.000 orang secara bertahap," ucap Jenderal Polisi bintang tiga tersebut.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Baca juga: ?Anies: 66 RW di Jakarta Masuk Dalam Status Pengawasan Ketat

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024