Wargenet Kecewa dengan Jokowi Trendingkan #BonekaPerampokRakyat

Pose Jokowi bersanding dengan Soekarno ramai di Twitter
Sumber :
  • twitter.com/09871O4890/

VIVA – Mencuatnya hastag #BonekaPerampokRakyat di linimasa media sosial Twitter pada Kamis 4 Juni 2020, juga turut membawa sosok Presiden Joko Widodo menjadi sorotan. Tak sedikit warganet yang menumpahkan argumentasinya dalam topik hastag tersebut.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Sejumlah kekecewaan akan kondisi yang terjadi pada rezim pemerintahan saat ini jadi bahasan utama dari #BonekaPerampokRakyat.

Fenomena tersebut dipicu lantaran rencana pemerintah bakal menggunakan dana haji dari jemaah yang gagal berangkat tahun ini untuk penguatan Rupiah dan penanganan pandemi wabah corona.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Baca juga: Pamit dari Surabaya, Kinerja Risma Tangani Corona Dipuji Gugus Tugas

Banyak yang menilai pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi tak jujur dan coba memperalat uang rakyat melalui dana haji yang telah dihimpun.

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Bahkan, pembahasan pun kerap jadi melebar dan menjurus ke hal-hal lainnya. Warganet khas +62 pun punya cara dan gaya yang menarik dalam menyampaikan kegundahannya.

Satu tweet yang turut menyita perhatian tak lain adalah saat gambar yang menunjukkan Jokowi berdampingan dengan mantan Presiden Soekarno dengan pose serupa.

Baca juga: Luar Biasa, Nenek 105 Tahun Sembuh dari Corona

Tweet yang posting oleh akun @09871O4890 itu pun cukup membuat warganet merespons dengan sejumlah tweet-tweet balasan dari postingan tersebut.

Meski hanya bercaption “Mirip yaaa ??”, ternyata tweet singkat tersebut cukup ampuh mengundang sejumlah tweet lain mengutarakan penilaiannya.

“Soekarno yg mendapatkan kemerdekaan negara. Soekarno pejuang asli. MIRIP DARI MANANYA???? jangan sebar hoax!!” cuit akun @yagamiattari.

“Saya kira ridwan kamil.. maaf,” timpal akun @IndjayaAbraham.

“Kakek adek,” kata akun @m1l3aa. “Yang kanan lebih pinter,” jelas akun @sopojarwoMNC.

Selama masa pandemic wabah COVID-19 ini, pemerintahan Jokowi memang tak luput dari kritikan pedas yang muncul lantaran dianggap sempat memunculkan kebijakan yang bertolak belakang dengan semangat merakyat yang kerap didengungkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Miris, Bocah Kecil Jadi Korban Serangan Gas Air Mata Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya