Penerimaan Siswa Baru Sekolah Mulai Dibuka di Aceh

Pendaftaran siswa baru di Aceh
Sumber :
  • TvOne

VIVA – Proses penerimaan siswa baru sekolah sudah mulai dibuka di sejumlah sekolah wilayah Aceh Barat, Provinsi Aceh, meski saat ini masih dalam pandemi virus corona COVID-19. Di antaranya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Aceh Barat.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Meski begitu pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk mencegah adanya penularan virus corona selama proses pendaftaran penerimaan siswa baru berjalan.

Selain itu, SMP Negeri 3 Aceh Barat juga mendapatkan pengawasan dari Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19 dalam proses penerimaan siswa baru.

Tentu, orang tua masih was-was karena anak-anaknya harus keluar rumah di tengah pandemi. Akan tetapi, orang tua beranggapan hal ini terpaksa dilakukan karena anak-anak harus tetap sekolah.

"Kita bilang khawatir ya khawatir, cuma anak kan harus tetap sekolah untuk pendidikan," kata Orang Tua Siswa, Dewi seperti dilihat dari tvOne pada Jumat, 5 Juni 2020.

Maka dari itu, Dewi juga mengajarkan anaknya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun. Kemudian, anaknya juga diberikan vitamin di rumah.

"Saya rasa guru sudah mengambil tindakan yang bagus untuk kebersihan sekolah," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024