Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Akhir pekan menjadi waktu santai di rumah. Tapi buat kamu yang mau bepergian hari ini, ada baiknya cek dulu prakiraan cuaca hari ini, Sabtu 6 Juni 2020.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, diprediksi sejumlah daerah di Indonesia bakal diguyur hujan lebat.

Lewat situsnya, BMKG memberikan peringatan dini, untuk wilayah Jambi waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Sarolangun , Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Bungo, Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Baca Juga: Yeh Teri Galiyan Eps 96 di ANTV: Shantanu Melarikan Diri dari Tahanan

Untuk wilayah Aceh juha diprediksi terjadinya hujan lebat disertai kilat atau petir pada siang hari di wilayah Aceh Tenggara, Bireun, Gayo Lues, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Selanjutnya Bali. BMKG juga memberikan peringatan agar masyarakat Bali waspada akan gelombang tinggi mencapai 2 meter atau leih di Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia Selatan Bali. 

Khusus untuk Banten, BMKG meminta agar masyarakat waspada potensi angin kencang di Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan, Kabupaten Lebak bagian Selatan. Waspada juga gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten, Perairan Selatan Banten dan Selat Sunda bagian Selatan. 

Untuk Bengkulu, "Waspada potensi gelombang laut tinggi mencapai 3,5 M di perairan Bengkulu, mencapai 4,0 M di Perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu," tulis BMKG.

Jawa Barat, potensi hujan lokal yang disertai kilat atau petir disertai angin kencang diprediksi akan terjadi dalam durasi singkat pada sore hari di wilayah Kabupaten Bogor bagian Sleatan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur bagian Utara, Kabupaten Subang Selatan, Kabupaten Purwakarta bagian utara hingga Kabupaten Karawang bagian selatan.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, untuk pagi hari hingga siang hari diprediksi cuaca cerah berawan. Sementara untuk sore hingga malam hari diprediksi akan terjadi hujan ringan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya