GBK Dibuka untuk Olahraga, Wajib Tahu Jam Operasional dan Aturannya

GBK
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

VIVA – Dalam masa PSBB transisi di wilayah DKI Jakarta, masyarakat kini diperbolehkan untuk berolahraga di luar ruangan. Salah satunya yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK yang sudah mulai dibuka kembali sejak tanggal 5 Juni 2020.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Pagi tadi, masyarakat mulai ramai mendatangi kawasan Stadion GBK baik itu untuk berolahraga jogging, bersepeda maupun bermain badminton. Namun demikian karena masih dalam masa PSBB, maka warga yang akan berolahrga diwajibkan melalui beberapa protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan langsung di GBK yang disiarkan di Youtube tvOneNews, masyarakat yang akan berolahraga harus melewati beberapa tahapan protokol seperti pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan sebelum memasuki area ring road GBK.

GBK dan Monas Tetap Jadi Aset Pemerintah Pusat dalam RUU DKJ

Baca Juga: Kata UAS Soal Hukum Salat Jamaah Berjarak di Tengah Wabah COVID-19

"Ini kali pertama saya ke GBK sejak dibuka lagi. Pas masuk ke sini diminta cuci tangan dulu dan cek temperatur. Saya sendiri olahraga di tempat terbuka sudah nggak terlalu khawatir asalkan pakai masker, menjaga jarak dan tidak berolahraga secara bergerombol," kata warga bernama Novi yang ditemui di lokasi.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Pihak pengelola Stadion GBK mewajibkan setiap warga yang datang untuk memakai masker selama berada di area GBK. Saat ini area tersebut mulai dibuka sejak pukul 6 pagi sampai jam 6 sore. Meskipun banyak venue yang masih ditutup, namun ring road GBK sudah bisa dipakai untuk berolahraga.

Bagi warga yang akan datang ke stadion GBK, akses pintu masuk yang bisa dilewati antara lain Pintu 5 tepatnya di seberang FX Sudirman dan Pintu 10 di seberang TVRI. Sementara untuk mengakses ring road Stadion Utama GBK bisa melalui Pintu A Plaza Barat, Pintu D Plaza Tenggara dan Pintu H Jalur Pintu Kuning.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya