Update Corona 6 Juni 2020: 30514 Positif, Meninggal Nyaris 2000

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Wabah virus corona di Indonesia masih terus menunjukkan angka penambahan kasus. Per hari ini, Sabtu 6 Juni 2020, jumlah kasus positif virus corona di Tanah Air mencapai 30.514 orang positif, naik 993 kasus. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Untuk kasus sembuh mencapai 9.907 dan meninggal dunia 1.801 bertambah 31 orang. Spesimen yang telah diperiksa hingga hari ini mencapai 13.095 spesimen.

Juru Bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan tak henti-hentinya berpesan kepada masyarakat Indonesia tentang edukasi mencegah wabah virus corona. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca Juga: Usia 80, Foto Wajah Cantik Awet Muda Dewi Soekarno Jadi Sorotan

"Mari kita mengubah cara hidup kita untuk terhindar dari kemungkinan penularan. Jaga jarak setidak-tidaknya 1-2 meter. Karena kita tidak pernah tahu siapa yang sakit siapa yang tidak," katanya Achmad Yurianto, saat kofrensi pers, Sabtu, 6 Juni 2020. 

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Hampir 80 persen orang yang membawa virus tidak memiliki gejala dan keluhan apapun. Bagaimana menjaga diri tetap aman dan produktif perlu dilakukan. Inilah yang akan mengubah paradigma baru kita dan harus melakukan adaptasi baru. "Kita harus sehat dan produktif. Itu hanya membutuhkan perubahan pada perilaku kita. Jaga jarak, rajin cuci tangan, jaga imunitas kita, penuhi pemenuhan gizi kita secara seimbang. Lakukan aktivitas seimbang. Hindari kecemasan yang tidak perlu."


 

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024