Wakil Ketua DPRD Depok Kritik Rekannya 'Manfaatkan' Swab Test Gratis

Swab Test COVID-19
Sumber :
  • Instagram @tni_angkatan_laut

VIVA – Wakil Ketua DPRD Depok dari fraksi PDIP, Hendrik Tangke Allo menyayangkan adanya swab test gratis yang diikuti sejumlah anggota DPRD di kota tersebut. Ia beranggapan, test tersebut hanya untuk memuluskan perjalanan kunjungan ke daerah.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Menurut Hendrik, swab test COVID-19 yang dilakukan RSUI dan Gugus Tugas sebaiknya lebih diprioritaskan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kondisinya perlu untuk di test.

"Biayanya kan cukup mahal dan tidak semua bisa bayar karena kondisi ekonomi masyarakat saat ini," ujarnya pada Minggu 7 Juni 2020.

Muhadjir Effendy Sebut Kunker dan Bertemu Langsung Masyarakat Itu Pola Kepemimpinan Jokowi

Hendrik menjelaskan, ketidaksetujuannya jika kepentingan anggota dewan melakukan swab test ini hanya untuk dijadikan pemenuhan syarat melakukan kunjungan ke daerah lain.

"Tentunya sangat disayangkan. Saat ini sebagai wakil rakyat seharusnya lebih menunjukkan kepedulian dan rasa empati terhadap kondisi saat ini."

Muhadjir Sebut Mustahil Jokowi Bagi Bansos Pengaruhi Pemilu, Langsung Ditegur Hakim MK!

Hendrik berpendapat, sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya anggota dewan lebih baik hadir memberikan solusi di tengah persoalan masyarakat.

"Bukan malah merencanakan suatu kunjungan ke daerah lain yang menurut saya belum dibutuhkan untuk sekarang ini. Pimpinan DPRD dan anggota DPRD sebaiknya menyadari itu," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Depok ini menuturkan, kritik ini merupakan jawaban atas keputusan mayoritas di rapat bamus yang sudah mengagendakan kunjungan antar daerah.

"Saya menolak untuk melakukan kunjungan ke daerah lain untuk saat ini," kata dia.

Baca juga: Menhan dan Panglima TNI Didesak Investigasi Jatuhnya Helikopter MI-17

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya