Jokowi Imbau Masyarakat Tingkatkan Imunitas Lewat Olahraga

Presiden Jokowi jogging bareng Panglima TNI dan Kapolri di Istana Bogor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, terutama di masa pandemi COVID-19. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan berolahraga.

Hal itu disampaikan Jokowi usai olahraga jalan pagi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 7 Juni 2020, sebagaimana siaran pers dari Sekretariat Presiden.

Lewat foto yang dibagikan ke awak media, Jokowi mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB. Ketiganya memakai masker berkeliling area Istana Bogor sambil tetap menjaga jarak satu sama lain.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu," ujarnya.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya. Jokowi juga melintasi dan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Usai jogging, ketiganya tampak berbincang santai dan menikmati teh di Istana. Saat berolahraga turut hadir pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Pancasila Berpotensi Jadi Alat Gebuk Pemerintah Bungkam Lawan Politik

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024