Profil Dokter Reisa Broto Asmoro, Mantan Model dan Ahli Forensik

dr. Reisa Broto Asmoro
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nama dokter Reisa Broto Asmoro sendiri sudah tidak asing di dunia televisi. Kini, ia bergabung ke dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Ia diplot untuk mengisi posisi anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat sebagai juru bicara.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Wajah Reisa sudah familiar di masyarakat. Dirinya pernah menjadi dokter host untuk acara kesehatan di sebuah televisi swasta Dr Oz Indonesia sejak tahun 2014 lalu bersama almarhum dr. Ryan Thamrin.

Baca Juga: Kasus Positif Virus Corona Meningkat, Arab Saudi Tutup 71 Masjid

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Reisa sendiri merupakan mahasiswa kedokteran lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Indonesia (UI)

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Reisa fokus berkarier di Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati sebagai ahli forensik. Ia pun sempat menangani korban pesawat Sukhoi dan bom di Jakarta yang menjadikannya anggota Disaster Victim Identification (DVI).

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Tahun 2010, Reisa juga pernah mengikuti kontes Putri Indonesia. Reisa merupakan Putri Indonesia untuk perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam ajang tersebut, ia meraih posisi runner up dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga pernah mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di Chengdu, China.

Dia pernah menginisiasi tema tentang Pray For Japan, selepas bencana Gempa Bumi dan Tsunami Jepang pada 2011 lalu. Berkat kepeduliannya tersebut, Reisa mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Sejak masih duduk di bangku SMA, Reisa kerap mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, dan masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency. Selain itu, saat masih lajang, Reisa sering menjadi bintang iklan beberapa produk di Indonesia dan Asia.

Wanita yang kini berusia 34 tahun itu terlahir dengan nama Reisa Kartikasari. Nama belakangnya berubah saat ia dinikahi pewaris Kraton Solo, bernama Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro pada 2012.

Dari pernikahan tersebut, Reisa dikarunai 2 anak, Putri pertamanya lahir pada 1 April 2015, yang bernama RR. Ramania Putri Broto Asmoro. Pada tanggal 24 Maret 2018, Reisa melahirkan anak keduanya yang diberi nama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya