Pemprov DKI Jakarta Gelontorkan Dana Rp5,3 Triliun untuk Bansos Warga

Pemberian bansos
Sumber :
  • VIVA/ Syaefulllah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelontorkan anggaran untuk bantuan sosial warga Ibu Kota jumlahnya mencapai triliunan rupiah. 

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

"Kita sudah menyiapkan dana keseluruhannya itu kurang lebih Rp5,3 triliunan," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah di Jakarta di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Juni 2020. 

Menurutnya, sesuai arahan dari pimpinan bahwa DKI Jakarta juga tetap memberikan bansos sejalan dengan pemerintah pusat sampai Desember. 

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

"Tapi secara teknis kami akan komunikasikan dengan Kemensos agar betul-betul DKI dengan Kemensos sejalan," ujarnya. 

“Nanti kami bahas dahulu. Kan kita lakukan tahap dua tiga seperti sekarang kan sama. Kami sudah sepakati tahap dua dari DKI, tahap tiga dari Kemensos. Kan kita memberikan dalam bentuk sembako," tambahnya. 

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Tentunya, dari Dinas Sosial DKI Jakarta ini akan memberikan bantuan sosial dalam bentuk apapaun telah dikooridnasikan. Contohnya, jika bantuan sosial presiden (Banpres) dalam bentuk beras maka dari Pemrov DKI Jakarta pun akan memberikan bantuan berupa beras. 

"Itu sudah kita sepakati sama-sama. Tahap keempat nanti, Banpres sembako, kita pun sembako. Jadi bukan saling mengikuti, tidak, tapi kita menyepakati," kata dia. 

Baca juga: Dua Menteri Jokowi Sisir Data Warga Miskin yang Belum Terima Bansos

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya